Kalah 2-3 dari Persebaya, Persib Tersingkir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Kalah 2-3 dari Persebaya, Persib Tersingkir

        piala presiden 2019

        Kalah 2-3 dari Persebaya, Persib Tersingkir

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung tersingkir dari Piala Presiden 2019 setelah pada laga kedua penyisihan Grup A, kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019) sore.

        Dua gol Manuchehr Dzhalilov pada menit 37 dan 50, serta gol Irfan Jaya menit 77 membuat tim asuhan Pelatih Miljan Radovic harus angkat koper lebih dulu dari ajang turnamen pramusim 2019 ini. Sementara 2 gol Maung Bandung dicetak Erwin Ramdhani menit 32 dan Frets Butuan menit 86.

        Maung Bandung memimpin skor terlebih dulu lewat gol pemain anyar Erwin Ramdhani pada menit 32. Memanfaatkan umpan menusuk dari Ezechiel N'Doaussel ke tengah kotak penalti, Erwin berhasil mengontrol bola denga baik darn melancarkan tendangan keras ke sudut kanan gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persib.

        Namun keunggulan Maung Bandung tak bertahan lama. Selang 5 menit kemudian, tim Bajul Ijo berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Manuchehr Dzhalilov yang berhasil menggetarkan gawang M Natshir. Gol berawal dari tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan Damian Lizio mengarah ke sudut kiri gawang Persib. Namun bola dipotong dan ditahan Dzhalilov. Dengan kontrol yang baik, Dzhalilov membelokkan bola ke sudut kanan gawang yang tak bisa digapai M Natshir yang sudah out of positionn. Skor pun berubah jadi imbang 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

        Memasuki menit 50 Babak II, Dzhalilov berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 untiuk keunggulan Persebaya lewat gol tendangan first time di kotak penalti memanfaatkan umpan lambung dari tengah lapangan. Tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Irfan jaya menit 77. Memanfaatkan umpa Dzhalilov, Irfan berhasil mengecoh 2 pemain Persib, untuk menundukkan kiper M Natshir.

        Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3, lewat Frets Butuan yang berhasil menjebol gawang Miswar Saputra menit 86 memanfaatkan umpan panjangan dari Beckham Putra. Namun gol Frets Butuan tak cukup membantu Persib keluar dari kekalahan. Kendati terus menekan pertahanan Persebaya di sisa laga, anak-anak Bandung tak bisa menambah skor hingga laga pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya.

        Dengan hasil ini, Persib yang tak mampu mengoleksi poin dari 2 laga yang dilakoni, gagal lolos ke Perempat Final. Sebelumnya, Pangeran Biru kalah dari PS Tira Persikabo 1-2 pada laga perdana, Sabtu (2/3/2019) lalu. Hasil ini menyamai raihan Piala Presiden 2018 lalu. Saat ini, Persib yang dilatih Mario Gomez juga tersingkir di babak penyisihan grup, kendati berstatus sebagai ruan rumah Grup A.

        Sementara bagi Persebaya, kemenangan ini memaastikan tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman lolos ke Perempat Final kendati masih menyisakan 1 laga lagi, yakni menghadapi PS Tira, Selasa (12/3/2019) mendatang. Dengan raihan poin 6 dari 2 laga, Persebaya dipastikan lolos ke 8 Besar, setidaknya dengan status runner up terbaik. Namun Persebaya berpeluang tampil sebagai juara Grup A, jika berhasil memenangkan laga terakhir.

        Persebaya yang mengoleksi 6 poin, sementara bertengger di puncak klasemen Grup A dikuntik PS Tira yang baru meraih 3 poin. Di posisi 3 dan 4 diisi Perseru dan Persib yang belum meraih poin sama sekali. Perseru sendiri akan melakoni laga keduanya menghadapi PS Tira pada pukul 18.30 WIB. (*)

        ude

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kebugaran Omid Nazari Terjaga
        Persib Beri Bantuan Ventilator untuk Penanggulangan Covid di Jabar
        Michael Essien Kenang Bermain Sepakbola Bersama Persib Bandung
        Febri Haryadi Sudah Jebol Sembilan Gawang Klub Liga 1
        Robert Alberts tak Jamin Level Permainan Timnya Terjaga
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6