Perencanaan Anggaran DPRD Harus Transparan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Editorial


      Perencanaan Anggaran DPRD Harus Transparan

      Perencanaan Anggaran DPRD Harus Transparan

      JuaraNews, Bandung-Perencanaan dan penganggaran dalam pembangunan daerah harus dibangun sistem yang terintegrasi sebagai satu kesatuan.

      Hal itu diungkapkan.Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat Toto Mohamad Toha saat membuka Rapat Kerja Perencanaan Sekretariat DPRD Se-Jawa Barat di Hotel Grand Pasundan, Jalan BKR, Kota Bandung, Selasa (5/3/2019).

      Dalam sambutannya, Toto mengatakan pengelolaan keuangan daerah merupakan bagian integral dari sistem perencanaan pembangunan daerah oleh karenanya dalam konteks.

      "ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk menyatukan persepsi dari semua tingkatan serta menjawab berbagai permasalahan agar terwujud harmonisasi perencanaan yang lebih baik", ujar Toto.

      Toto menekankan, tugas, pokok dan fungsi sekretariat DPRD berbeda dengan tupoksi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yaitu menyelenggarakan pelayanan administrasi dan pemberian dukungan terhadap tugas dan fungsi DPRD serta menyediakan dan
      mengkoordinasikan tenaga ahli sesuai kebutuhan DPRD dan kemampuan keuangan daerah.

      "Dengan tugas pokok dan fungsi seperti itu tentunya kita punya kewajiban yaitu menyangkut pelayanan kepada anggota DPRD serta penyelenggaraan administrasi internal sekretariat DPRD," jelas Toto.

      Toto berharap, Rapat Kerja Perencanaan Sekretariat DPRD Se-Jawa Barat menjadi momentum yang sangat tepat untuk menyatukan persepsi dari semua tingkatan serta menjawab berbagai permasalahan agar terwujud harmonisasi perencanaan yang lebih baik sehingga tercipta penganggaran pembangunan yang efisien, efektif, partisipatif dan akuntabel sehingga bermuara pada penyusunan dokumen perencanaan yang semakin berkualitas.

       
      "Sehingga, perencanaan anggaran dapat diselenggarakan sesuai dengan tupoksi yang ada," tandasnya.


      Rapat Kerja Perencanaan Sekretariat DPRD Se-Jawa Barat dihadiri 54 peserta dari sekretariat DPRD Kabupaten dan Kota Se-jawa Barat dengan tujuan menyelaraskan program dan kegiatan Sekretariat DPRD serta mempertajam indikator target sesuai tugas pokok dan fungsi sekretariat DPRD.

      bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Terkait
      Berita Lainnya
      Beri Bantuan APD Covid19, Wakil Ketua DPRD Jabar : Terimakasih Tenaga Medis
      Legislator : Pabrik Buka saat PSBB Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
      Masyarakat Harus Patuhi Anjuran Pemerintah Guna Memutus Mata Rantai Covid19
      Wakil ketua DPRD Jabar cek PSBB Perbatasan Bogor Cianjur
      Ketua DPRD Hadiri Launcing Pasar Digital
      Berita Terdahulu
      Iklan Kurnia

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)