Pos Indonesia
Pemprov Jabar Bakal Bangun Pusat kebudayaan
JuaraNews/Abdul Basir Acara Jabar Punya Informasi (Japri)

Pemprov Jabar Bakal Bangun Pusat kebudayaan

JuaraNews, Bandung-Pemerintah Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar berencana membangun pusat kebudayaan di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, salah satu tujuanya adalah sebagai pusat pelestarian budaya lokal.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Dinas Disparbud Agus Hanafiah di acara Jabar Punya Informasi (Japri) dengen tema Pembangunan Pusat Budaya Jawa Barat, di halaman Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (5/3/2018).

Agus mengatakan, pembangunan pusat budaya menjadi hal penting di Jawa Barat, karena memang saat ini Jawa Barat memiliki kurang lebih 243 seni budaya tradisi dan ada sekitar 1309 cadar budaya yang sekaran sudah inventarisir. Selain itu,Jabar memiliki tiga zona budaya memiliki arsitektur yang sangat luar biasa yakni budaya Periangan, Cirebon dan Melayu betawi.

"Oleh karena itu kita di tahun 2019 akan di bangun 5 Pusat kebudayaan, yang pertama di kabupaten Ciamis, Subang, Garut, Sumedang dan yang terakhir di Bandung," ucapnya.

Dengan begitu, kata Agus di harapkan selama kepemimpinan Ridwan Kamil 5 tahun kedepan dengan visi misi Jabar Juara Lahir Batin, semua daerah di Jawa Barat memiliki pusat kebudayaan, dengan anggaran sekitar 5 sampai 7 miliar.

"Selama lima tahun seluruh 27 kota kabupaten akan terbangun pusat kebudayaan," ucapnya.

Dikatakan, Agus, pembangunan ini banyak melibatkan seniman, tokoh-tokoh Budayawan dan Masyarakat, di seluruh Kabupaten/Kota.

'Dari mulai konsep pembangunan mulai pembangunan itu sendiri. Dari konsep isianya seperti apa itu yang lebih banyak menentukan adalah seniman budayawan dan masyarakat yang ada di daerah tersebut," tutupnya (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Klaster Perkantoran Jabar Diduga dari Mobilitas Pegawai di Luar Kantor
Ponpes Punya Peran Lahirkan Generasi Unggul
Kata Ketua DPRD Jabar Soal 7 Anggotanya Positif Covid-19
Lelang Investasi TPPAS Regional Legok Nangka Terhambat, TPA Sarimukti Masih Jadi Alternatif
DPRD Jabar, Soroti Penggunaan Dana BOS untuk Keperluan Kuota Internet Peserta Didik
Berita Terdahulu

Editorial


    Imani Center

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads