web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        • Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Sikat Gigi
          Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Sikat Gigi
          • 21 Juli 2019 | 10:21:00 WIB

          KULIAH Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bekerjasama dengan jajaran Pengajar TK Az-Zahra gelar latihan sikat gigi.

        Kalah 1-2 oleh PS Tira, Pelatih Persib Kecewa
        (simamaung.com) Miljan memberikan instruksi dari pinggir lapangan

        piala presien 2019

        Kalah 1-2 oleh PS Tira, Pelatih Persib Kecewa

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengaku kecewa timnya kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo pada laga perdana Piala Presiden 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

        Maung Bandung sendiri kalah lewat dua gol dari Osas Marvellous Saha pada menit ke 29 dan 70. Sementara satu gol Persib diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke 48. Namun kekecewaan tersebut bukan karena permainan anak-anak asuhnya yang jelek.

        Menurut pelatih asal Montenegro ini, sebenarnya pemainan pasukannya cukup baik. Yang membuat Miljan kesal, yakni kepemimpinan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana yang dianggapnya merugikan timnya.

        "Saya suka pemain tampil 100 persen. Tapi saya harus bilang, hari ini wasit sangat saya tidak suka," ucap Miljan dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

        Pelatih 43 tahun ini menyebutkan, anak-anak asuhnya beberapa kali mendapat peluang emas untuk menambah skor. Salah satunya kesempatan mendapatkan pinalti cukup besar akibat handball yang dilakukan pemain belakang PS Tira. Namun sayang keputusan wasit, menurutnya, banyak merugikan Maung Bandung.

        "Pemain sudah kerja keras, tapi di sini tidak, kita punya banyak peluang, ada beberapa handsball tapi wasit saya rasa tidak baik. Semua melihat bagaimana wasit, saya tidak mau bicara banyak soal wasit, kalian semua sudah tahu karena mengerti bagaimana sepak bola," paparnya.

        Kendati demikan, Miljan mengakui 2 gol tim tamu karena kesalahan lini belakang Maung Bandung. Namun, dia tak mau serta merta menyalahkan anak-anak asuhnya. Karena menurutnya, seluruh pemain telah tampil sesuai instruksi yang diberikannya.

        "Pertandingan yang sulit. Tapi saya pikir ini salah satu pertandingan yang bagus, walaupun kita membuat kesalahan 2-3 kali. Dua kali salah jadi dua gol untuk Tira," tandasnya.

        Dia menilai, sebenarnya Hariono dan kawan-kawan tampil cukup agresif dan menguasai jalannya permainan. Namun sayang, sejumlah peluang emas yang didapat gagal dikonversi menjadi gol. "Saya jujur tetap senang dengan penampilan pemain. Mereka bekerja keras di hari ini, walaupun banyak peluang yang tidak gol. Tira lebih beruntung hari ini," pungkasnya.

        Sementara itu, Asisten Pelatih PS Tira Persikabo Miftahudin Mukson puas dengan keberhasilan nak-anak asuhnya menumbangkan Persib di kandangnya. Miftah menyebut hasil ini merupakan buah kerja keras para pemainnya. Dia menilai, pasukannya berhasil menerjemahkan taktik dan strategi yang sudah dirancang tim pelatih sebelum pertandingan.

        "Puji syukur alhamdulillah karena hari ini kami diberikan kemenangan. Semuanya adalah kerja keras dari pemain. Semua ini adalah apa yang sudah kami persiapkan di latihan dan diskemakan sebelumnya," ungkap Miftah dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stasdion si Jalak Harupat.

        Kemenangan tersebut, jelas Miftah, karena ada celah di lini belakang Persib yang bisa dimanfaatkan anak-anak asuhnya menjadi gol. Khsususnya di center bek yang ditempati duet Bojan Malisic dan Indra Mustafa.

        "Kami melihat 2 kali pertandingan Persib (di Piala Indonesia), dan saya tahu persis kualitas Indra Mustafa, karena pernah bersama di tim nasional. Dan, itu celah yang bisa dimanfaatkan oleh pemain saya," ujarnya.

        Kemenangan timnya pun, sambung Miftah, tak lepas dari gol pembuka yang dicetak Osas Saha pada menit 29. Setelah gol itu terjadi, pasukannya tampil lebih percaya diri.

        “Gol cepat Osas Saha semakin membangkitkan motivasi pemain. Sehingga perkembangan taktikal yang kita buat semakin berkembang. Babak pertama luar biasa. Corner kick saja sampai tidak bisa saya hitung jumlahnya. Dan itu sudah kami antisipasi bagiamana kita defend,” papar Miftah.

        Secara khusus, Miftah memuji Osas Saha yang 2 kali menjebol gawang M Natshir. Dia menilai, kendati baru bergabung beberapa hari lalu, Osas Saha bisa beradaptasi dengan cepat. "Osas gabung hari Rabu (27/3/2019), dia masih adaptasi, memang saya berharap besar karena pengalaman dia (di kompetsi Indonesia), pergerakannya sangat efektif, dia cerdik dan pintar," pujinya. (*)

        ude

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Perpanjang Tren Positif di Magelang
        Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
        Di Magelang, Persib Bertekad Raih Kemenangan Lagi
        Deden Absen 6 Bulan, Persib Segera Cari Kiper Baru
        Viking Rayakan Ulang Tahun ke-26

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PS Tira Persikabo 9 19
        2 Bali United 7 16
        3 PSIS Semarang 9 14