web stats service from statcounter

Jadwal


  • Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019
    Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019

    TURNAMEN pramusim Piala Presiden 2019 mulai digelar pada Sabtu (23/2019) ini, yang dibuka dengan laga perdana antara Persib Bandung kontra PS Tira Persikabo.

    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Ditekuk PS Tira, Persib Terpuruk di Bawah Klasemen
        simamaung.com Para pemain Persib dan PS Tira berduel di lapangan

        Piala Presiden 2019

        Ditekuk PS Tira, Persib Terpuruk di Bawah Klasemen

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung menelan kekalahan 1-2 dari PS Tira Persikabo pada laga perdana Penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019) sore.

        Pada laga lain yang digelar mulai pukul 18.30 WIB, Persebaya Surabaya berhasil menekuk Perseru Serui dengan skor 3-2.

        Dengan hasil ini, Persebaya sementara memimpin klasemen Grup A dengan poin 3 dikuntit PS Tira yang mengemas nilai sama, namun kalah selisih produktivitas gol. Sementara Persib, dengan kekalahan ini harus puas menempati posisi 3. Peringkatnya hanya lebih baik dari Perseru yang sama belum mengemas poin, namun lebih banyak kebobolan.

        Laga Maung Bandung kontra PS Tira sendiri berjalan menarik. Sejak menit-menit awal Babak I, kedua tim memeragakan sepak bola menyerang. PS Tira terlebih dulu memimin lewat gol Osas Marvellous Ikpefua pada menit 29. Gol berawal dari kesalahan pemain belakang Maung Bandung, Henhen Herdiana.

        Osas Saha berhasil mencuri bola yang berusaha di-drible Henhen, hingga langsung berhadapan dengan kiper Persib, M Natshir. Sebenarnya Natshir berhasil menebak arah tendangan kaki kanan Osas, namun bola meluncur cukup deras hingga tak mampu dihentikan Deden, hingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara PS Tira. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

        Memasuki Babak II, tim asuhan Pelatih Miljan Radovic langsung mengambil inisiatif menyerang. Laga baru berjalan 4 menit, Maung Bandung berhasil menyamankan skor lewat Kim Jeffrey. Memanfaatkan umpan matang dari Ezechiel N'Douassel dari sisi kiri ke tengah kotak penalti, Kim Jeffrey yang tak terkawal sama sekali, dengan akurat menyundul bola ke gawang PS Tira yang tak mampu digapai kiper Angga Saputro. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

        Pada menit 62, Persib nyaris berbalik unggul, saat Ezechiel yang berada di muka gawang menerima umpan crossing dari Febri Hariyadi. Sayang, Eze yang berhasil mengontrol dan langsung menendang bola tak mampu menjebol gawang PS Tira. Kali ini, kiper Angga Saputro tampil gemilang dengan memblok bola yang ditendang dari jarang sekitar 2 meter tersebut. Gawang PS Tira pun selamat dari kebobolan.

        PS Tira justru berhasil kembali memimpin pada menit 70. Osas Marvellous Ikpefua mencetak gol keduanya pada laga kali ini, memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Persib Bandung. Tendangan kerasnya tak mampu diadang oleh kiper Persib M Natshir.

        Persib berkesempatan kembali menyamakan kedudukan pada menit 79 lewat Erwin Ramdhani. Sayang sundulannya memanfaatkan umpan dari Febri Hariyadi masih membentur kaki pemain belakang PS Tira.

        Di 10 sisa laga Babak II, PS Tira lebih konsentrasi bertahan. Hampir semua pemainnya turun ke lini pertahanan hingga para pemain Persib lebih sulit mendekati gawang PS Tira. Sesekali pasukan Pelatih Rahmad Darmawan juga melakukan serangan balik, bahkan sempat membahayakan gawang M Natshir. Namun hingga akhir laga, skor tak berubah tetap 2-1 untuk kemenangan PS Tira.

        Dengan hasil ini, PS Tira yang mengemas 3 poin membuka peluang untuk tampil ke babak Perempat Final. Sedangkan bagi Persib, kekalahan ini merupakan satu kerugian besar, apalagi saat ini bertindak sebagai tuan rumah. Peluang Persib untuk lolos ke babak Perempat Final pun menipis. Dengan poin 0, Persib wajib memenangkan 2 laga lainnya di penyisihan Grup A. Pasalnya pada babak penyisihan dengan format setengah kompetisi ini, hanya 5 juara grup yang otomatis lolos ke Perempat Final, sedangkan 3 sisanya akan diperebutkan oleh runner up terbaik.

        Pada match 2, Kamis (7/3/2019) nanti, Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya, sedangkan PS Tira Persikabo melawan Perseru Serui. Sedangkan pada laga terakhir, Selasa (12/3/2019), Maung Bandung akan berhadapan dengan Perseru Serui. Sementara PS Tira menghadapi Persebaya.

        190302213534-piala.JPG

        Pemain Perseru melakukan serangan ke gawang Persebaya. (foto: galamedia)

        Sempat Tertinggal, Persebaya Kalahkan Perseru 3-2
        Sementara itu pada laga kedua di hari pertama perhelatan Piala Presiden 2019 ini, Persibaya berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Perseru 3-2. Sempat tertinggal 0-2, tim Bajul Ijo berhasil membalikkan keadaan dan mengakhir laga dengan skor 3-2.

        Pada pertandingan tersebut, Perseru yang tampi menekan sepanjang Babak I, unggul lebih dulu pada menit 34 lewat gol Ongky Nurakbar yang berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persebaya. Lima menit kemudian, Perseru unggul 2-0 atas Persebaya lewat tendangan Delvin Rumbino. Skor 2-0 ini bertahan hingga Babak I usai.

        Di Babak II, giliran Persebaya tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Persebaya akhirnya berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 melalui gol Amido Balde pada menit 63. Gol itu membuat para pemain Persebaya semakin bersemangat untuk meraih kemenangan. Balde kembali mencetak gol keduanya setelah sundulannya dari jarak dekat menjebol gawang Perseru.

        Gol penentu kemenangan terjadi masa injury time babak kedua. Tembakan Manu Dzahilov ke gawang kosong membuat skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Persebaya.

        Dengan kemenangan ini, tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman tampil sebagai pimpinan sementara klasemen Grup A dengan poin 3.

        Berikut ini klasemen sementara Grup A:
                                          M M S K Gm-Gk P
        PS Tira Persikabo          1 1  0 0   2-1   3
        Persebaya Surabaya      1 1  0 0   3-2   3
        Perseru Serui                1 0  0 1   2-3   0
        Persib Bandung             1 0  0 1   1-2   0. ***

        ude

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Ini Drawing dan Jadwal Babak Perempat Final
        Gabung Persib, Fabiano Kembali Gunakaan Nomor 15
        Fabiano Beltrame Resmi Berkostum Persib
        Ikuti UN, Beckham Bakal Susul  Persib ke Batam
        Jelang Liga 1, Persib Jadwalkan Gelar 4 Uji Tandin

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53