Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Bersama Walikota/Bupati, Emil Akan Gelar Kopdar
    JuaraNews/Abdul Basir

    Bersama Walikota/Bupati, Emil Akan Gelar Kopdar

    JuaraNews, Bandung-Pemerintah Jawa Barat berencana menggelar kegiatan forum Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Kopdar) 2019 dengan Bupati/Walikota di Green Forest, Lembang Kabupaten Bandung 4-5 Maret 2019 mendatang, hal itu untuk mensinkronisasikan seluruh program yang ada.

    Kegiatan yang rencananya dihadiri Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat tersebut, merupakan Kopdar kedua kali yang sejak Ridwan Kamil bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum baru menjabat 2018 lalu.

    Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama Jawa Barat Dani Ramdan, Kegiatan ini pun akan dilakukan secara rutin yakni tiap 3 bulan satu kali, sebagai Peran Gubernur selaku peranan pemerintah pusat khususnya dalam aspek pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan kabupaten kota.

    "Kopdar yang kedua Dengan mengangkat topik sinkronisasi rancangan pembangunan tahun 2020.agar rencana rencana pembangunan tingkat provinsi dengan tingkat kabupaten kota ini sudah sinkron bisa lebih efisein dan efektif," ujar Dani di Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung,Jumat (1/3/2019).

    Menurutnya, Kopdar bukan badan perencanaan, akan tetapi lebih ke silaturrahmi dan komunikasi dengan topik yang berkaitan dengan rencana pembangunan daerah yang disepakati oleh bappeda, bahwa kopdar untuk triwulan 1 ini menjadi bagian awal pembuka pra musrembang 2019 untuk membahas aspek kebijakan.

    "Ini adalah forum tingkat tinggi antara gubernur bupati walikota untuk membicarakan kebijakan kebijakan strategis yang akan dilaksanakan di tahun 2020. Nanti pembahasan teknisnya dilaksanakan di pra musrembang dan musrembang," (*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Awas! Kena Denda Rp150 Ribu bagi Warga Jabar tak Bermasker   
    Khawatir Tularkan Covid-19, Perhatikan Peredaran Udara di Ruang Ber-AC
    Dukung Pemerintah Lawan Covid-19, Bank bjb Serahkan Bantuan melalui Gugus Tugas Nasional
    Sanksi Pengguaan Masker Masih dalam Kajian, Dijadikan Pergub atau Perda
    Hasil Swab Test, 165 Siswa Secapa AD Negatif Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads