web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Bersama Walikota/Bupati, Emil Akan Gelar Kopdar
    JuaraNews/Abdul Basir

    Bersama Walikota/Bupati, Emil Akan Gelar Kopdar

    JuaraNews, Bandung-Pemerintah Jawa Barat berencana menggelar kegiatan forum Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Kopdar) 2019 dengan Bupati/Walikota di Green Forest, Lembang Kabupaten Bandung 4-5 Maret 2019 mendatang, hal itu untuk mensinkronisasikan seluruh program yang ada.

    Kegiatan yang rencananya dihadiri Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat tersebut, merupakan Kopdar kedua kali yang sejak Ridwan Kamil bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum baru menjabat 2018 lalu.

    Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama Jawa Barat Dani Ramdan, Kegiatan ini pun akan dilakukan secara rutin yakni tiap 3 bulan satu kali, sebagai Peran Gubernur selaku peranan pemerintah pusat khususnya dalam aspek pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan kabupaten kota.

    "Kopdar yang kedua Dengan mengangkat topik sinkronisasi rancangan pembangunan tahun 2020.agar rencana rencana pembangunan tingkat provinsi dengan tingkat kabupaten kota ini sudah sinkron bisa lebih efisein dan efektif," ujar Dani di Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung,Jumat (1/3/2019).

    Menurutnya, Kopdar bukan badan perencanaan, akan tetapi lebih ke silaturrahmi dan komunikasi dengan topik yang berkaitan dengan rencana pembangunan daerah yang disepakati oleh bappeda, bahwa kopdar untuk triwulan 1 ini menjadi bagian awal pembuka pra musrembang 2019 untuk membahas aspek kebijakan.

    "Ini adalah forum tingkat tinggi antara gubernur bupati walikota untuk membicarakan kebijakan kebijakan strategis yang akan dilaksanakan di tahun 2020. Nanti pembahasan teknisnya dilaksanakan di pra musrembang dan musrembang," (*).

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Polisi Tetapkan 257 Tersangka Kerusuhan 22 Mei
    BPN Prabowo-Sandi Tolak Hasil Rekapitulasi KPU
    Pempov Jabar Minta Pemkad Subang Buat Perda Sawah
    Emil : Masyarakat Harus Hormati Hasil Putusan KPU
    3,7 Juta Pemudik Akan Lintasi Jabar

    Editorial


    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.