Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Bekraf Bidik Pesantren Kembangkan Ekonomi Kreatif

    • Rabu, 27 Februari 2019 | 13:17:00 WIB
    • 0 Komentar


    Bekraf Bidik Pesantren Kembangkan Ekonomi Kreatif
    Fadjar Hutomo bersama ustadz Erick Yusuf JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggung Jawab di Bidang ekonomi kreatif, menyelenggarakan acara Bekraf Goes to Pesantren, di Pesantren Kreatif iHAQi, Jalan Cimbeluit, Kota Bandung, Rabu (27/2/2019).

    Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo mengatakan, Ekonomi Kreatif saat ini menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, untuk itu, Bekraf yang memiliki Deputi reset dan pengembangan hari ini memberikan pembekalan creativepreneur kepada santri.

    "Saya kita pesantren menjadi salah satu ruang yang potensial untuk mengembangkan ekonomi kreatif, bukan hanya konsumen nya tetapi menjadi pelaku usaha. Kita ingin menunjukkan kepada generasi muda peluang usaha, ada profesi di industri kreatif, musik, animasi, games, development, fashion, kuliner dan lain-lain," ujar Fadjar kepada wartawan.

    Fadjar mengatakan, Bekraf Goes to Pesantren sudah berjalan sejak tahun 2018 di Jawa Timur, tetapi baru di laksanakan di awal tahun 2019. " Hari ini di Jawa Barat kita melakukan 2 agenda di Bandung dan Purwakarta," ucapnya.

    Ditempat yang sama, Pembina Pesantren Kreatif iHAQi, Ustadz Erick Yusuf mengapresiasi kegiatan Bekraf Goes to Pesantren dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

    "Saya kira ini perlu di dukung dan saya ingin insyaallah kedapan anak-anak pesantren jangan lagi menjadi anak-anak yang gaptek, jangan lagi anak di jauhkan kepada teknologi, di jauhkan dari tantangan masa depan,"katanya.

    Dengan adanya, program tersebut, para santri diharapkan dapat mengikuti perkembangan teknologi. "Harus kita tuntut untuk mengikuti acara seperti ini, agar para santri siap untuk menyambut revolusi 4.0 dan 5.0 dan selanjutnya," tutupnya. (*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kehati-hatian Agro Jabar Diharap Sukseskan Program Petani Milenial
    Jabar Ekspor 23 Ton Kelapa Parut ke Kosta Rika
    Digitalisiasi bank bjb Permudah Optimalisasi Pendapatan Daerah
    Pemprov Jabar-DKI Jalin Kerja Sama di Bidang Pangan dan UMKM
    Tandamata, Tanda Cinta bank bjb
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads