Hot News


Inspirasi


    Editorial


      Dewan Minta Proses Pendaftaran PPDB 2019 Lancar

      • Minggu, 24 Februari 2019 | 15:29:00 WIB
      • 0 Komentar


      Dewan Minta Proses Pendaftaran PPDB 2019 Lancar
      Ikhwan Fauzi Anggota DPRD Jabar JuaraNews/Abdul Basir

      JuaraNews, Bandung- DPRD Jabar, Minta Disdik Jabar segera melakukan persiapan PPDB 2019, hal tesebut supaya permasalahn PPDB 2018 tidak terulamg kembali.

      "Masa pendaftaran PPDB tinggal beberapa bulan lagi, untuk itu Disdik Jabar segera melakukan berbagai langkah antisipasi agar berbagai permasalahan PPDB 2018 tidak terulang kembali di tahun 2019, mendatang," ujar, Anggota Komisi V DPRD Jabar,Ikhwan Fauzi, Minggu (24/2/2019).

      Dijelaskan, Ikhwan, Permasalahan PPDB yang muncul di tahun 2018 ada beberapa diantaranya, masih kurangnya sosialisasi pola dan sistem PPDB termasuk regulasi yang ditetapkan (Pergub PPDB).

      Akibat sosialisasi kurang, masyarakat banyak yang tidak paham atas sistem PPDB yang diterapkan, terutama terkait zonasi.

      Karena tidak paham dengan sistem zonasi, masyarakat banyak yang memaksakan kehendak, ingin anaknya bisa bersekolah di sekolah favorit.

      "Padahal dengan diberlakukannya sistem zonasi, sudah tidak ada lagi istilah sekolah favorit, semua sekolah sama, semua sekolah telah ditingkatkan mutunya menjadi sekolah favorit," jelasnya.

      Untuk itu, Disdik Jabar beserta jajarannya (KCD) dalam menyusun Peraturan Gubernur tentang PPDB 2019, hendaknya  benar-benar melakukan kajian dengan melibatkan Perguruan Tinggi, Pegiat Pendidikan, Dewan Pendidikan,  Perwakilan Komite Sekolah dan Tokoh Masyarakat dan.  Hal ini penting, agar permasalahan PPDB 2018 tidak terulang kembali.

      Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdik Jabar, Dr.Dodin R Nuryadin mengatakan, bahwa sampai saat ini Dinas Pendidikan Jabar tengah menyusun Pergub PPDB 2019.

      “Kita tengah menyusun Pergub PPDB 2019 dengan melibatkan berbagai unsur, seperti Perti, Dewan Pendidikan, Pegiat Pendidikan, tokoh masyarakat, termasuk juga meminta saran ke DPRD Jabar melalui Komisi V”, ujar Dodin.

      Dikatakan,  sebelum Pergub kita serahkan ke Pak Gubernur,  terlebih dahulu akan dilakukan uji publik dengan melibatkan media masa. Nanti hasil uji publik akan kita kaji kembali dan akan kita masukan dalam Pergub PPDB 2019, mendatang.  Setelah itu, draf Pergub  PPDB 2019 baru kita serahkan ke Gubernur, jelasnya.

      Apakah dalam Pergub PPDB 2019 ada perubahan segnifikan dibandingkan Pergub PPDB 2018 lalu ?.. , Dodin mengatakan, seberapa perubahan isi Pergub PPDB 2019, dirinya belum bisa memastikan, mengingat sampai saat ini draf PPDB 2019 sedang digodok. Tandasnya. (*)

      bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Legislator Harap Data Penerima BLT untuk Pelaku UMKM tak Salah Sasaran
      Komisi II akan Maksimalkan Sektor Pertanian dan Perikanan di Indramayu
      Raperda PMI Selesai Dibahas, Hilal: Drafnya Akan Diserahkan ke Bagian Hukum DPRD Jabar
      Pilkada Digelar saat Pandemi, Anggota DPRD Jabar Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
      Rapat Paripurna DPRD Jabar Setujui Program Pembentukan Perda
      Berita Terdahulu

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)