web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Dewan Minta Proses Pendaftaran PPDB 2019 Lancar
      JuaraNews/Abdul Basir Ikhwan Fauzi Anggota DPRD Jabar

      Dewan Minta Proses Pendaftaran PPDB 2019 Lancar

      • Minggu, 24 Februari 2019 | 15:29:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung- DPRD Jabar, Minta Disdik Jabar segera melakukan persiapan PPDB 2019, hal tesebut supaya permasalahn PPDB 2018 tidak terulamg kembali.

      "Masa pendaftaran PPDB tinggal beberapa bulan lagi, untuk itu Disdik Jabar segera melakukan berbagai langkah antisipasi agar berbagai permasalahan PPDB 2018 tidak terulang kembali di tahun 2019, mendatang," ujar, Anggota Komisi V DPRD Jabar,Ikhwan Fauzi, Minggu (24/2/2019).

      Dijelaskan, Ikhwan, Permasalahan PPDB yang muncul di tahun 2018 ada beberapa diantaranya, masih kurangnya sosialisasi pola dan sistem PPDB termasuk regulasi yang ditetapkan (Pergub PPDB).

      Akibat sosialisasi kurang, masyarakat banyak yang tidak paham atas sistem PPDB yang diterapkan, terutama terkait zonasi.

      Karena tidak paham dengan sistem zonasi, masyarakat banyak yang memaksakan kehendak, ingin anaknya bisa bersekolah di sekolah favorit.

      "Padahal dengan diberlakukannya sistem zonasi, sudah tidak ada lagi istilah sekolah favorit, semua sekolah sama, semua sekolah telah ditingkatkan mutunya menjadi sekolah favorit," jelasnya.

      Untuk itu, Disdik Jabar beserta jajarannya (KCD) dalam menyusun Peraturan Gubernur tentang PPDB 2019, hendaknya  benar-benar melakukan kajian dengan melibatkan Perguruan Tinggi, Pegiat Pendidikan, Dewan Pendidikan,  Perwakilan Komite Sekolah dan Tokoh Masyarakat dan.  Hal ini penting, agar permasalahan PPDB 2018 tidak terulang kembali.

      Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdik Jabar, Dr.Dodin R Nuryadin mengatakan, bahwa sampai saat ini Dinas Pendidikan Jabar tengah menyusun Pergub PPDB 2019.

      “Kita tengah menyusun Pergub PPDB 2019 dengan melibatkan berbagai unsur, seperti Perti, Dewan Pendidikan, Pegiat Pendidikan, tokoh masyarakat, termasuk juga meminta saran ke DPRD Jabar melalui Komisi V”, ujar Dodin.

      Dikatakan,  sebelum Pergub kita serahkan ke Pak Gubernur,  terlebih dahulu akan dilakukan uji publik dengan melibatkan media masa. Nanti hasil uji publik akan kita kaji kembali dan akan kita masukan dalam Pergub PPDB 2019, mendatang.  Setelah itu, draf Pergub  PPDB 2019 baru kita serahkan ke Gubernur, jelasnya.

      Apakah dalam Pergub PPDB 2019 ada perubahan segnifikan dibandingkan Pergub PPDB 2018 lalu ?.. , Dodin mengatakan, seberapa perubahan isi Pergub PPDB 2019, dirinya belum bisa memastikan, mengingat sampai saat ini draf PPDB 2019 sedang digodok. Tandasnya. (*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Menyambut Baik Pemindahan Penerbangan Ke BIJB
      Dewan Desak Pemprov Perhatikan Nasib Peternak Ayam
      Pelayanan Perizinan Terkendala Egosektoral
      BUMDES Harus Mampu Memajukan Ekonomi Desa
      TPPAS Nambo akan Beropasi Penuh Juni 2020

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).