PT POS

SMA 7 Bandung Bertekad Pertahankan Juara Esports

  • Selasa, 19 Februari 2019 | 21:29:00 WIB
  • 0 Komentar


SMA 7 Bandung Bertekad Pertahankan Juara Esports
SMAN 7 Bandung, saat menerima hadiah Juara Esport JuaraNews/Abdul Basir

JuaraNews, Bandung- SMA Negeri 7 Bandung bertekad mempertahankan gelar juara Esports SMU se-Indonesia, Sebelumnya, SMAN 7 berhasil memenangkan juara pertama dalam pertandingan pertandingan Dota 2 JD.ID High School League (HSL) 2018.

Pada final JD.ID HSL 2018 SMA Negeri 7 Bandung mengalahkan lawan terberatnya SMA Negeri 23 Bandung dalam pertandingan alot ’All Bandung FtnaI'.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang kami torehkan di JD.ID HSL 2018 yang merupakan liga esport: SMU pertama dan terbesar di Indonesia. Kemenangan yang diraih tahun lalu tentu makin menambah kepercayaan diri kami dalam menghadapi musim kompetisi di Liga Seri A JD.ID HSL 2019," ujar kapten tim Esports SMA Negeri 7 Bandung, Agung, ditemui di SMAN 7 Bandung, Selasa (19/2/2019).

Untuk merebut kembali gelar terbaik pada kompetisi musim pertama liga seri A, Tim Esports SMA Negeri 7 Bandung harus kembali bersaing dengan pemegang gelar runner up SMA Negeri 23 Bandung, dan peringkat ketiga SMA Marsudirini Bekasi.

Selain ketiga tim esport sekolah tersebut, terdapat tim esports sekolah menengah atas lainnya yang siap menggeser tahta SMA Negeri 7 Bandung. 

Tekad SMA Negeri 7 untuk mendapatkan kembali juara mendapatkan dukungan penuh dari Nur Afni, salah satu guru yang mendampmgi tim Esports SMA Negeri 7 Bandung.

Afni menuturkan, sekolah akan terus memberikan dukungan penuh atas partisipasi para siswa dalam kegiatan Esports yang dinilai sarat dengan nilai-nilai edukasi. Kendati demikian, Afni menekankan agar kegiatan ini tidak mengganggu belajar siswa dan tetap memprioritaskan sekolah. 

Dikatakan Afni, sudah menjadi kewajiban guru untuk terus dilibatkan dalam membina, dan melakukan kontrol terhadap siswa.

"JD.ID HSI bukan sekadar turnamen esports, namun liga ini mengusung nilai-nilai pendidikan yang bermanfaat bagi pengembangan mental dan karakter anak. Pemilihan waktu bertanding yang tidak mengganggu jadwal belajar siswa," ujar Afni. (*).

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Gubernur Ridwan Kamil Optimistis Jabar Juara Lagi di PON XXI 2024
Juara Umum PON XX Papua 2021, Atlet Jabar juga Cetak 4 Rekor Baru
Koleksi 133 Emas, Jabar Sukses Pertahankan Gelar Juara Umum PON
Masuki Babak Kualifikasi, Super Esports Series Season 1 Bakal Berlangsung Seru dan Penuh kejutan!
PON XX Papua 2021: Tae Kwon Do Sumbang 9 Emas, Jabar Puncaki Klasemen Sementara Perolehan Medali
Berita Terdahulu

Editorial


    Iklan Nawisa

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads


    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Liverpool 6 14
    2. Chelsea 6 13
    3. Everton 6 13
    4. Manchester City 6 13
    Tampilkan Detail

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Bhayangkara FC 9 22
    2 Persib Bandung 9 19
    3 PSIS Semarang 9 18