web stats service from statcounter

Hot News


  • Total Sudah 442 Perusuh Ditangkap Polisi
    Total Sudah 442 Perusuh Ditangkap Polisi
    • 24 Mei 2019 | 05:36:00 WIB

    MABES Polri mengaku menangkap 442 orang yang diduga perusuh dalam aksi di depan Bawaslu, Jakarta pada Selasa (21/5/2019) hingga Kamis (23/5/2019) .

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    JuaraNews/Abdul Basir

    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas

    • Selasa, 19 Februari 2019 | 21:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung- Aliansi Cipayung Kota Bandung yang terdiri dari 5 organisasi kemahasiswaan Cipayung plus antara lain HMI, GMNI, PMII, GMKI, dan PMKRI gelar aksi gelar aksi solidaritas di Markas Besar Polisi Daerah Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Selasa (19/2/2019)

    Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas atas tindakan represif yang dilakukan pihak Kepolisian terhadap mahasiswa yang tengah menggelar aksi di Kota Balikpapan, pada pekan lalu (11/2/2019), yang menyebabkan beberapa orang menjadi korban dan harus dirujuk ke rumah sakit.

    Ketua Umum HMI Cabang Kota Bandung, Sigit Egi Dwitama menyesalkan terjadinya insiden tersebut. Menurutnya, tindakan yang dilakukan pihak Kepolisian Balikpapan merupakan bentuk pelecehan terhadap konstitusi Indonesia.

    "Apa salahnya dari sebuah kritik ataupun aspirasi? Apa yang ditakuti dari sebuah kritik dan aspirasi? Bukannya kritik ataupun aspirasi merupakan vitamin bagi negeri ini agar terus maju," ujar Sigit, usai aksi (19/2/2019).

    Sigit mengatakan, kejadian yang menimpa rekan-rekannya di Balikpapan merupakan cerminan demokrasi yang cacat. Sebab, setiap warga negara telah dijamin oleh UUD 1945 Pasal 28 untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum.

    "Maka dari itu, kita dari HMI bersama Cipayung mengecam keras tindakan represif yang dilakukan oleh oknum Kepolisian," ujarnya.

    Dia pun menuntut pihak Kepolisian untuk bersikap tegas menindak oknum-oknum yang melakukan tindakan represif. Agar peristiwa serupa tidak kembali terulang di Balikpapan maupun di berbagai daerah di Indonesia.

    "Sejatinya pihak Kepolisian harus menunjukkan sikap mengayomi dan melindungi bukan sikap arogansi," tandasnya(*).

    Saat Cipayung beraudiensi bersama pihak Polda Jabar, mereka berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan massa aksi ke Mabes Polri.

    Sementara, aliansi Cipayung akan terus mengawal proses ini sampai keluar keputusan dari pihak Kepolisian terkait insiden di Balikpapan. Aksi tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Kota Bandung.

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Total Sudah 442 Perusuh Ditangkap Polisi
    Korban Tewas Kerusuhan Bertambah menjadi 8 Orang
    Polisi Tetapkan 257 Tersangka Kerusuhan 22 Mei
    BPN Prabowo-Sandi Tolak Hasil Rekapitulasi KPU
    Pempov Jabar Minta Pemkad Subang Buat Perda Sawah

    Editorial


    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.