web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Rute Penerbangan dari Husein akan Dipindah ke BIJB
    net Bandara Husein Sastranegara di Jalan Pajajaran

    Rute Penerbangan dari Husein akan Dipindah ke BIJB

    • Selasa, 19 Februari 2019 | 04:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Rute penerbangan dari dan menuju Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung akan dialihkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Majalengka.

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan, hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan keberadaan BIJB Kertajati yang baru selesai diresmikan Presiden Joko Widodo tahun lalu.

    Dalam pemindahan rute penerbangan tersebut, jeas Emil, ada 2 opsi yang bisa dilakukan. Yakni pertama, memindahkan seluruh rute penerbangan komersial di Bandara Husein ke BIJB. Dan kedua, memindahkan sebagian rute penerbangan. Sehingga kedua bandara bisa tetap beroperasi melayani penerbangan komersial.

    "Itu kan opsi, opsi yang dibahas full 100% (dipindahkan) atau sebagian (tute penerbangan dipindahkan)," kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (18/2/2019).

    Pada 2019 ini, jelas Emil, pihaknya akan memaksimalkan BIJB untuk penerbangan haji dan umrah. Emil mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak PT Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola BIJB. Menurutnya, PT AP II telah berkomitmen menyiapkan asrama haji untuk melayani jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

    "Kita fokus ke haji dan umrah. Karena itu kan perjalanan traveling yang tidak terlalu selalu dinamis. Karena ada schedule flight. Saya kira itu yang paling realistis. Itu juga sudah komitmen AP II, janji ke saya, mereka akan bikin asrama haji temporer di bandara," papar Emil.

    Seperti yang disampikan Presiden Jokowi yang juga calon presiden nomor urut 01 pada Debat Kedau Capres 2018, Minggu (17/2/2019) malam lalu, menurut Emil, pemindahan rute penerbangan tersebut masih terkendala infrastruktur yang belum rampung sepenuhnya. Seperti pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang hingga kini masih dalam tahap penyelesaian.

    "Problem Kertajati kan masalah akses, Cisumdawu (belum selesai). Presiden sendiri menyampaikan juga kan," ujar Emil. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hotel Horison Mengawali Pembangunan Kawasan Rebana
    Wagub Uu: Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Penting
    Industri Pasar Modal Syariah Harus Inklusif
    Sertifikasi Halal Penting untuk Menjamin Rasa Aman
    Pemprov Bakal Buka Penerbangan Bandung-Pangandaran

    Editorial