Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Besok, DLHK Jabar Ekplore Citarum

    • Senin, 18 Februari 2019 | 15:34:00 WIB
    • 0 Komentar


    Besok, DLHK Jabar Ekplore Citarum
    Sekdis DLHK Jabar Prima Mayanintia (Kanan) JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Jawa Barat akan mengadakan Expo Citarum 2019 di Gedung Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/2/2019).

    Expo Citarum 2019 akan melibatkan 33 stand,terdiri dari perusahaan yang berada di sekitaran DAS Citarum, dari 12 Kota/Kabupaten, dimulai dari Kabupaten Bandung, sampai Kabupaten Karawang dan Bekasi.

    Sekretaris Dinas DLHK Jawa Barat, Prima Mayanintia menyatakan, inti dari acara Expo Citarum 2019 adalah untuk data kembali pihak-pihak yang sudah berkontribusi dalam penanganan sungai Citarum.

    "Citarum Juara dengan kepemimpinan Ridwan Kamil ini besok (19 Febuari 2019) akan mendata ulang siapa-siapa saja yang telah berbuat untuk sungai Citarum, apa yang sudah dikerjakan, apa yang sedang dikerjakan dan apa akan dikerjakan," ujar Prima di acara Japri, di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (18/2/2019).

    Selain itu, kata Prima, Pihaknya juga akan melakukan finalisasi 5 rencana aksi besar Citarum dalam kepemimpinan Ridwan Kamil 5 tahun kedepan, rencananya akan diadakan di Focus Grup Discussions (FGD) pada acara Expo Citarum 2019.

    "Kita sudah menyusun rencana aksi beraitan dengan finalisasi Citarum Juara, Finalisasi dalam 5 rencana aksi besar tersebut, akan kita FGD kan besok di Sabilulungan Soreang Kabupten Bandung," katanya.

    5 rencana aksi tersebut, lanjut Prima, diantaranya, Rehabilitasi Lahan Kritis, Pengelolaan Limbah Domestik, Pengelolaan Limbah Industri, penataan sungai dan pemanfaatan ruang dan yang terakhir adalah penegakkan hukum lingkungan.

    Prima Menambahkan, Expo Citarum 2019 tidak menggunakan APBD dikarenakan adanya sponsorship dari pelaku perusahaan industri yang ada di sepanjang Sungai Citarum Selain itu, Gubernur Jawa Barat juga sudah mendeklarasikan tidak menggarkan kegiatan ini sejak aawal Januari 2019.

    "Anggaran acara ini semua dari sponsorship," pungkasnya.(*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jelang Lebaran, Posko THR 2021 Kemnaker Dibanjiri Ribuan Keluhan Soal THR
    Elektabilitas Meningkat, Demokrat Siap Sosialisasikan AHY untuk Pilpres 2024
    Hari Ketiga Larangan Mudik, 70 Ribu Kendaraan Diputar Balik
    21 Hari Isolasi Mandiri, Atalia Kamil Sembuh dari Covid-19
    Pertemuan Anies - AHY merupakan penjajakan politik persiapan pilpres 2024
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads