web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Besok, DLHK Jabar Ekplore Citarum
    JuaraNews/Abdul Basir Sekdis DLHK Jabar Prima Mayanintia (Kanan)

    Besok, DLHK Jabar Ekplore Citarum

    • Senin, 18 Februari 2019 | 15:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Jawa Barat akan mengadakan Expo Citarum 2019 di Gedung Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/2/2019).

    Expo Citarum 2019 akan melibatkan 33 stand,terdiri dari perusahaan yang berada di sekitaran DAS Citarum, dari 12 Kota/Kabupaten, dimulai dari Kabupaten Bandung, sampai Kabupaten Karawang dan Bekasi.

    Sekretaris Dinas DLHK Jawa Barat, Prima Mayanintia menyatakan, inti dari acara Expo Citarum 2019 adalah untuk data kembali pihak-pihak yang sudah berkontribusi dalam penanganan sungai Citarum.

    "Citarum Juara dengan kepemimpinan Ridwan Kamil ini besok (19 Febuari 2019) akan mendata ulang siapa-siapa saja yang telah berbuat untuk sungai Citarum, apa yang sudah dikerjakan, apa yang sedang dikerjakan dan apa akan dikerjakan," ujar Prima di acara Japri, di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (18/2/2019).

    Selain itu, kata Prima, Pihaknya juga akan melakukan finalisasi 5 rencana aksi besar Citarum dalam kepemimpinan Ridwan Kamil 5 tahun kedepan, rencananya akan diadakan di Focus Grup Discussions (FGD) pada acara Expo Citarum 2019.

    "Kita sudah menyusun rencana aksi beraitan dengan finalisasi Citarum Juara, Finalisasi dalam 5 rencana aksi besar tersebut, akan kita FGD kan besok di Sabilulungan Soreang Kabupten Bandung," katanya.

    5 rencana aksi tersebut, lanjut Prima, diantaranya, Rehabilitasi Lahan Kritis, Pengelolaan Limbah Domestik, Pengelolaan Limbah Industri, penataan sungai dan pemanfaatan ruang dan yang terakhir adalah penegakkan hukum lingkungan.

    Prima Menambahkan, Expo Citarum 2019 tidak menggunakan APBD dikarenakan adanya sponsorship dari pelaku perusahaan industri yang ada di sepanjang Sungai Citarum Selain itu, Gubernur Jawa Barat juga sudah mendeklarasikan tidak menggarkan kegiatan ini sejak aawal Januari 2019.

    "Anggaran acara ini semua dari sponsorship," pungkasnya.(*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    47 Peserta Ikuti Diklat di PPSDM Geominerba
    PPSDM Geominerba Gelar Diklat Juru Ledak dan PPM
    Emil : Ekonomi Kreatif Jawa Barat Paling Progresif
    Menpora Apresiasi Kegiatan Olahraga Karyawan PDAM
    Porpamnas ke VI Digelar di Jawa Barat.

    Editorial