web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan
      JuaraNews/Istimewa

      OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan

      • Kamis, 14 Februari 2019 | 19:07:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung-Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, dari Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan Atas Belanja Infrastruktur Tahun Anggaran 2018 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat harus menjadi catatan dan segera ditindaklanjuti.

      Menurutnya, Berbagai catatan dari perencanaan, pelaksanaan hingga pembayaran di bidang infrastruktur menjadi bahan perbaikan dalam teknis pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Provinsi Jawa Barat.

      “Beberapa catatan yang harus segera ditindaklanjuti enam puluh hari kedepan. Ini menjadi bahan kedepan bagi dinas agar lebih cermat dalam pelaksanaan baik dari perencanaan, pelaksanaan, sampai ke pembayaran proses itu dilakukan” ucap Ineu kepada wartawan usai menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kepatuhan Semester II 2018 di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat, Rabu, (13/2/2019).

      Ineu menambahkan, beberapa catatan seperti dalam proses perencanaan, proses pelelangan, dan proses pelaksanaan harus menjadi catatan serta dapat diperhatikan oleh dinas yang dimana menjadi penanggungjawab pelaksanaan infrastruktur.

      “Kedepan ini harus menjadi perhatian bersama, Rekomendasi yang disampaikan BPK  menjadi catatan bersama, bukan hanya saja bagi sampling melainkan untuk semua OPD dalam pelaksanaan kegiatan OPD agar tertib administrasi dalam pelaksanaannya” pungkasnya.(*)

      Oleh: abdul basir / bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Budidaya Ikan Tawar Tingkatkan Perekonomian
      OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan
      Reses Harus Bebas Unsur Kampanye
      DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah
      30% Pemilih Jabar Belum Tahu Tata Cara Pencoblosan

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).