web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    JuaraNews/Abdul Basir Wagub Jabar saat menghadiri festival gifari 2019

    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan

    • Kamis, 14 Februari 2019 | 12:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews,Bandung-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, menghadiri festival keagamaan Gifari 2019 di SMUN 4 Bandung Jalan Gardujati Bandung, Kamis (14/02/2019).

    Festival keagamaan yang bertajuk festival Ghifari ini memiliki beragam kegiatan seperti lomba islami, fashion show busana muslim, bakti sosial hingga kewirausahaan. Tujuannya untuk pembentukan karakter siswa bahwa ada kegiatan yang lebih positif ketimbang merayakan hari kasih sayang yang merupakan budaya luar.

    Uu mengapresiasi para siswa-siswi SMUN 4 Bandung yang menggelar keagamaan di hari yang bertepatan dengan tradisi valentine.

    "Saya menyambut baik festival Ghifari ini sebagai pengalihan jadi mereka disibukkan dengan kegiatan agama ini," ucap Wagub Uu usai membuka festival Ghifari.

    Uu berharap hal serupa diadakan di semua sekolah di Jabar. Para siswa harus memiliki moral dan akhlak hebat yang diutamakan dalam hidup.

    "Saya bangga anak-anak disini nuansa religiusnya sudah terasa sangat kental. Ini yang kami harapakan, memiliki moral dan akhlak yang hebat," ujarnya.

    Menurut Uu, sepintar apapun siswa di sekolah, pendidikan ukhrowi tidak boleh ditinggalkan. Sebab ukhrowi atau pendidikan akhlak yang bersumber pada syar'i adalah hal yang paling utama. Namun siswa juga tetap harus mengikuti perkembangan dunia yang mana kini memasuki era 4.0 atau dunia cyber. Artinya kehidupan dunia semakin cepat berubah yang bila tidak mengikuti perkembangannya akan tergilas dengan sendirinya.

    "Saya berharap disamping belajar ilmu duniawi ilmu ukhrowi jangan ditinggalkan. Makanya visi kami Jabar juara lahir," ucapnya.

    Di kesempatan itu, Wagub Uu juga meresmikan Perpustakaan Audio Book dan Digital (PADI) milik SMUN 4. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hawatir Terlantar, Dinsos Jabar Sediakan Rumah Singgah Tampung Eks BRSPDSN Wyata Guna
    Jabar Resilience Culture Province Bakal Dirilis di 2020
    Polemik Wyata Guna, Biro Hukum Kemensos RI: Tidak Ada Pengusiran
    Satgas Citarum : Setiap Hari, 100 Ton Pempers Cemari Sungai Citarum
    Warga Terdampak Longsor di Bogor akan Direlokasi

    Editorial