web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Ridwan Kamil Akan Libatkan Pramuka Tangani Citarum
    JuaraNews/Abdul Basir Ridwan Kamil usai dilantik

    Ridwan Kamil Akan Libatkan Pramuka Tangani Citarum

    • Rabu, 13 Februari 2019 | 16:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memaksimalkan gerakan Pramuka untuk ikut serta membantu program pemerintah Jawa Barat. Semisal, Kata Emil salah satunya membantu penanganan lingkungan Sungai Citarum.

    "Kita akan memaksimalkan Pramuka. membantu masalah-masalah ke Provinsian yang membutuhkan sumberdaya manusia yang cukup besar, salah satunya krisis sungai Citarum," ujar Emil, usai dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (13/2/2019). 

    Dikatakan Emil, gerakan Pramuka bisa secara maksimal membantu penyelamatan sungai yang pernah dicap terkotor di dunia itu, lantaran jumlahnya yang cukup banyak serta sudah memiliki segudang kemampuan.

    "Saya minta izin ke kwarnas insyaallah nanti di tahun-tahun kedepan akan terlihat partisipasi Pramuka menjadi motor utama Dalam membela lingkungan, sehingga apresiasi masyarakat akan luar biasa dan sangat relevan dalam menjaga pembangunan," ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso menyambut baik rencana yang digulirkan Emil, untuk melibatkan Pramuka dalam penanganan Sungai Citarum.

    Menurutnya, Pramuka sejak dahulu sudah terlatih dan sudah di bekali dari segala keilmuan dalam peranan secara menyeluruh kepada masyarakat.

    "Kemampuan kita (Pramuka) salah satunya bakti lingkungan kepada masyarakat, sehingga tadi membangun Citarum seperti sediakala yang bisa kita banggakan menjadi sumber kehidupan karena air merupakan sumber kehidupan," ujar Budi

    Dikatakan, Budi pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pihak terkait untuk melibatkan gerakan Pramuka menangani sungai Citarum. "Saya sudah berkoordinasi dengan kepala BNPD sudah menyampaikan bahwa Pramuka siap bekerja sama untuk membangun sungai Citarum kembali," tutup Budi. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Minta KPU Evaluasi Pemilu yang Memakan Korban
    Pemprov Jabar Beri Santunan Petugas KPPS yang MD
    Tol Cisumdawu Seksi Dua di Persiapkan Untuk Mudik
    Besok, Emil Undang Ahliwaris KPPS Pemilu 2019
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.