web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Emil Dilantik Menjadi Ketua Mabida Pramuka Jabar
    JuaraNews/Abdul Basir Budi Waseso usai melantik Ridwan Kamil

    Emil Dilantik Menjadi Ketua Mabida Pramuka Jabar

    • Rabu, 13 Februari 2019 | 16:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso melantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Majelis Pembina Daerah (Mabida) Pramuka Jabar, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (13/2/2019).

    Budi Waseso mengatakan, Pelantikan gubernur Jabar sebagai Mabida sudah sepatutnya dilakukan, karena secara otomatis pembinaan dan penanggung jawab pramuka oleh kepala daerah.

    "Semenjak saya dilantik Kwarnas, ketua pembina nasional pak presiden, kalau daerah gubernur, Karena gubernur Jabar sudah berganti maka jabatan sebagai kepala daerah Pramuka Jabar," ujar Budi kepada wartawan usai pelantikan.

    Dalam kesempatan itu, Budi berharap kehadiran Ridwan Kamil dapat memberi sentuhan baru dalam pengembangan Pramuka di Jabar.

    "Pak Ridwan Kamil, hari ini saya lantik supaya program pembinaan Pramuka tidak terhenti,  Sehingga bersinabungan terus Pramuka kedepan khususnya di Jawa Barat tentunya Pramuka ini kita membangun generasi muda kedepan yang lebih baik," ucapkan.

    Sementara itu ditempat yang sama Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan, Akan memaksimalkan Pramuka untuk membantu program pemerintah Jabar.

    "Ini adalah hari yang ditunggu-tunggu, karena Jabar kan punya semangat Ngabret, gaspol gitu. Setelah hari ini kita akan memaksimalkan, karena dari semua organisasi hanya pramuka yang paling fleksibel beradaptasi dengan dinamika zaman, nah sehingga kita berharap pramuka menjadi sebuah elemen yang menjadi inspirasi pemuda Indonesia," kata (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.