web stats service from statcounter

Hot News


  • Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    • 16 April 2019 | 20:45:00 WIB

    CEK kesipan Pemilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar konferensi video atau video conference dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten seluruh Jawa Barat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    KPU Buka Pendaftaran 50 Ribu Petugas KPPS

    pemilu 2019

    KPU Buka Pendaftaran 50 Ribu Petugas KPPS

    • Rabu, 13 Februari 2019 | 05:04:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - KPU Kota Bandung membuka 7.103 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang.

    Ketua KPU Kota Bandung Suharti mengungkapkan, dengan jumlah TPS yang begitu banyak tersebut, untuk melayani para pemilih, diperkirakan membutuhkan sekitar 50 ribu petugas.

    Untuk itu, KPU membuka lowongan kerja sebagai petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS-TPS di seluruh Kota Bandung.

    "Kami butuh 50 ribu orang petugas KPPS, untuk 7.103 TPS di Kota Bandung," kata Suharti dalam acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Jalan Aceh Kota Bandung, Selasa (12/2/2019).

    Nantinya para petugas KPPS yang hanay bekerja sehari tersebut akan mendapatkan honor, yakni untuk ketua KPPS sebesar Rp500 ribu dan anggotanya Rp450 ribu. "Bekerja sehari dimulai dari proses pencoblosan sampai perhitungan suara," kata Suharti.

    Warga yang berminat, jelas Suharti, bisa mendaftar ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan masing-masing, mulai 28 Februari mendatang. Syarat untuk menjadi petugas KPPS pun cukup mudah. Para pelamar hanya cukup berpendidikan minimal SMA atau sederajat, berusia 17 tahun, dan memilki KTP Kota Bandung. Bagi masyarakat yang diterima sebagai petugas KPPS, nantinya akan diberikan pelatihan singkat dalam penyelenggaraan Pemilu,

    "Para calon peserta tidak dituntut punya pengetahuan lebih, karena nantinya akan kami beri bimbingan teknis," tandas Suharti.

    Suharti berharap, para pendaftar adalah orang-orang muda karena selama ini petugas KPPS diisi oleh warga yang berusia tua bahkan lanjut. Hal tersebut agar tercipta regenerasi dalam penyelenggaraan pemilu. Menurut Suharti, keberadaan anak muda di TPS sangat dibutuhkan karena pelaksanaan Pemilu tahun ini lebih rumit dibanding pemilu-pemilu sebelumnya.

    Pasalnya, kali ini pemilu dilakukan serentak untuk memilih presiden-wakil presiden; memilih anggota DPR di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, serta memilih anggota DPD. Nantinya akan ada 5 kertas suara untuk masing-masing jenis pemilihan. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPTb Kota Bandung Paling Tinggi di Jabar
    Kota Bandung Sabet Lima Penghargaan PRIA 2019
    Soal Sekda Kota Bandung, Emil Tunggu Kemendagri
    Oded Ajak Pemuda Gelorakan Semangat Pejuang BLA
    Ema Sumarna Resmi Jabat Sekda Kota Bandung