Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Tanggul Jebol, Emil Minta Tingkatkan Koordinasi
    JuaraNews/Abdul Basir

    Tanggul Jebol, Emil Minta Tingkatkan Koordinasi

    • Senin, 11 Februari 2019 | 18:29:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepala daerah untuk saling berkoordinasi terkait bencana tanggul jebol di komplek perumahan Pasirjati Desa Jatiendah, Cilengkrang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/2/2019).

    Pasal, Daerah yang terdampak bencana tersebut,  merupakan daerah yang masuk dalam Kawasan Kawasan Bandung Utara (KBU), yakni meliputi sejumlah administrasi pemerintahan antara lain Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung hingga Kabupaten Bandung Barat

    "Jadi masalah di jabar itu berjenjang, Dibereskan dulu oleh bupati atau wali kota kalau tidak bisa baru ke gubernur, tidak bisa sedikit-sedikit ke level gubernur tingkat provinsi," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung. Senin (11/2/2019).

    Untuk itu, dirinya meminta kepada kepala daerah yang barsinggungan langsung dengan KBU sebagai hulu rawan untuk segera melakukan koordinasi. Pasalnya, KBU merupakan kawasan ruang terbuka hijau yang dapat menyerap air ketika volume air meningkat saat musim penghujan guna mengantisipasi bencana banjir serta longsor.

    "Periksa pola tanam di hulu (KBU), apakah ada pengaruh tipe perkebunan di hulu yang mengakibatkan air tidak bisa terkendali dengan baik atau memang seperti disampaikan BMKG ada momen-momen dimana curah hujan ekstrem sehingga tidak sanggup ditahan oleh kondisi infrastruktur," ungkapnya

    Meski begitu, Gubernur Jawa Barat memastikan tanggap darurat akan tetap dilaksanakan untuk membantu para korban yang terdampak bencana alam tersebut.

    Bencana alam yang menimpa komplek perumahan Pasirjati menyebab sejumlah kerusakan seperti belasan rumah rusak, kendaraan tertimbun tanah hingga korban meninggal dunia. (*)

     

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Boleh Angkut Penumpang, Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Tunggu Komitmen Aplikator Ojol
    Dokter Reisa Berbagi Tips Olahraga di Ruang Publik, Tetap Wajib Patuhi Protokol Kesehatan
    Kondisi 17 Peserta Didik dan Pelatih Secapa TNI AD yang Dirawat Akibat Covid-19 Sudah Membaik
    Ridwan Kamil Minta Pemkot Bandung Gelar Tes Massif di Secapa AD
    BMPI Lakuan Audiensi Dengan FPDIP DPRD Kota Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads