web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Optimisme Meraih Kemenangan

        Persib vs Persiwa

        Optimisme Meraih Kemenangan

        • Senin, 11 Februari 2019 | 11:05:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung dan Persiwa Wamena sama-sama menargetkan kemenangan saat kembali berjumpa pada Leg 2 babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019) sore.

        Kemenangan wajib diraih setelah pada pertemuan pertama di Cilacap, kedua tim hanya bermain imbang 0-0. Kaena siapa yang memenangi laga nanti, dia berhak melaju ke babak 16 Besar untuk menghadapi Arema FC.

        Posisi Persib sebagai tuan rumah sedikit diuntungkan, karena akan bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh yang menonton langsung di stadion. Apalagi ini untuk pertama kalinya bobotoh bisa menyaksikan laga Persib di Bandung pascasanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI pada 23 September 2018 lalu.

        Namun dari raihan poin, Persiwa lebih diuntungkan. Pasalnya, tim tamu akan diuntungkan dengan gol tandang setelah bermain 0-0 di kandang Persiwa. Jika laga berakhir imbang dengan 1 gol atau lebih, tim tamu yang akan keluar sebagai pemenang karena unggul gol tandang. Kemenangan pun menjadi harga mati agar bisa melaju ke babak 32 Besar. Tentunya target utamanya adalah trofi juara Piala Indonesia 2018.

        Pelatih Persib Miljan Radovic dalam kepercayaan diri tinggi untuk menjamu Persiwa. Setelah pada Leg 1 hanya mampu bermain 0-0, Miljan kini optimistis bisa memenangkan laga dan membawa timnya berlaga di Babak 16 Besar. Menurut pelatih asal Montenegro tersebut, kini persiapan timnya lebih matang dibanding sebelumnya. Timnya punya waktu lebih lebih panjang dalam mempersiapkan laga kali ini.

        “Ya itu pertandingan berbeda, karena sebelumnya (pada Leg 1) kita hanya persiapan 14 hari itu capek sekali, saya mengerti itu,” ucap Miljan pada sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (10/2/2019).

        “Untuk pertandingan besok saya mau berbicara karena kita siap semua pemain. Fisik bagus untuk sekarang cukup bagus,” sambungnya.

        Selain itu, Miljan menilai, kondisi fisik para pemain jauh lebih bugar dibanding saat melakoni Leg 1. Begitu pula kekompakan pemain di lapangan dan pemahaman dalam hal taktik terutama saat menyerang sudah meningkat. Tim Maung Bandung makin percaya diri karena laga kali ini akan dihadiri langsung puluhan ribu Bobotoh di stadion.

        “Sekarang lebih bagus, lebih (kondisi fisik) naik, pertandingan di Jalak nanti akan berbeda, kondisi dan semuanya itu berbeda, ditambah lagi Bobotoh akan datang. Saya berharap semuanya oke dan kita bisa menang,” tuturnya.

        Pelatih 43 tahun ini pun percaya mental dan motivasi anak-anak asuhnya begitu tinggi untuk memenangi laga.

        “Mereka profesional, mereka mau menang untuk besok, dan semua positif, atmosfer semuanya positif. Semua sudah siap dan kita expect menang besok,” tandas Miljan.

        Pasalnya, kemenangan kali ini menjadi cara satu-satunya untuk membuka jalan meraih gelar pertamanya sebagai pelatih Maung Bandung. Dia yakin kualitas pasukannya bisa mengatasi perlawanan Persiwa.

        “Sekarang berkonsentrasi buat Wamena, itu dulu dan kita perlu menang besok dan kita 100 persen positif. Untuk itu kita akan lihat besok. Saya berharap menang,” pungkasnya.

        Pelatih Persiwa Winaryo pun tak mau kalah sebelum bertanding. Dia menegaskan timnya siap menghadapi Persib di kandangnya, Bandung. Namun, Winaryo mengakui menghadapi Persib di kandangnya, tidaklah mudah. Pasalnya, tim Maung Bandug terkenal sebagai tim yang sulit dikalahkan saat bermain di Bandung. Apalagi laga nanti akan dihadiri puluhan ribu bobotoh yang menyaksikan langsung laga di stadion. Kendati demikian, kondisi tersebut bakal dijadikan motivasi bagi timnya untuk bermain lebih semangat.

        ”Kami dari Persiwa berusaha tampil sebaik mungkin karena saya kira siapa yang tak tahu Persib apalagi kita bermain Bandung. Animo suporter di sini tentunya luar biasa,” ungkap Winaryo dalam sesi konferensi pers jelang laga, di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (10/2/2019).

        Winaryo sendiri bakal mengubah strategi permainanan timnya, berbeda dengan saat bermain pada Leg 1 di Cilacap yang lebih banyak bertahan. Dia ingin timnya tampil lebih menyerang untuk mengejar gol tandang, agar bisa melaju ke babak 16 Besar. Pasalnya, gol di kandang Persib bisa mengantarkan timnye ke babak selanjutnya, kalaupun laga harus berakhir imbang.

        ”Tentunya, kami akan sedikit mengubah strategi. Karena kita masih punya strategi (alternatif). Dan karena kita masih punya kesempatan yang sama untuk lolos. Kemarin kita banyak bertahan, tapi kali ini kita harus memikirkan bagaimana kita mencetak gol,” tandasnya.

        Jika laga nanti berakhir seri dengan skor 0-0 seperti terjadi di Cilacap, Winaryo pun sudah menyiapkan antisipasi untuk menghadapi babak adu penalti. Dia telah menyiapkan para eksekutornya untuk menjebol gawang Maung Bandung.

        “Itu udah pasti, karena kalau dilihat dari materi Persiwa dan Persib tentunya ada bedanya. Pastinya Persib ada di atas kami jadi siapkan pengeksekusi yang akan melakukan, seandainya itu terjadi dengan adu penalti,” pungkas Winaryo.

        Head to Head
        27 Januari 2019 Persiwa Wamena 0-0 Persib Bandung
        15 September 2013 LSI Persiwa Wamena 2-3 Persib Bandung
        17 Januari 2013 LSI Persib Bandung 4-2 Persiwa Wamena
        5 Mei 2012 LSI Persib Bandung 3-0 Persiwa Wamena
        23 Februari 2012 LSI Persiwa Wamena 3-0 Persib Bandung
        24 Maret 2011 LSI Persib Bandung 5-2 Persiwa Wamena
        30 Januari 2011 LSI Persiwa Wamena 3-0 Persib Bandung
        6 Mei 2010 LSI Persib Bandung 3-0 Persiwa Wamena
        2 Desember 2009 LSI Persiwa Wamena 2-0 Persib Bandung
        1 Agustus 2008 LI Persiwa Wamena 3-1 Persib Bandung
        20 Mei 2008 LI Persib Bandung 2-0 Persiwa Wamena

        5 Laga Terakhir Persiwa 
        27 Januari 2019 Persiwa Wamena 0-0 Persib Bandung
        5 Desember 2018 Piala Indonesia Persibas Banyumas 1-1 Persiwa Wamena (pen 3-4)
        15 Oktober 2018 Liga 2 Persiwa Wamena 1-0 Martapura FC
        10 Oktober 2018 Liga 2 Kalteng Putra 2-0 Persiwa Wamena
        4 Oktober 2018 Liga 2 Persiwa Wamena 2-3 Semeru United

        5 Laga Terakhir Persib
        27 Januari 2019 Persiwa Wamena 0-0 Persib Bandung
        9 Desember 2018 Liga 1 Persib Bandung 3-3 PS Barito Putera
        5 Desember 2018 Piala Indonesia PSCS Cilacap 0-1 Persib Bandung
        1 Desember 2018 Liga 1 Persela Lamongan 1-1 Persib Bandung
        23 November 2018 Liga 1 Persib Bandung 2-2 Perseru Serui. (*)

        Oleh: hendra karunia / ude

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Gagal Menang, Robert Nilai Persib tak Beruntung
        Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan
        Target Kemenangan di Laga Bergengsi
        Kembali ke Bandung. Dejan Profesional Cari Poin
        Persib Siap Akhiri Tren Positif Madura United

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 4 12
        2 Madura United 3 9
        3 PSM Makassar 3 7