web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Cegah DBD,Pemprov Akan Aktifkan Gerakan Jumantik
    JuaraNews/Abdul Basir Daud Achmad di acara Jabar punya Informasi (kiri)

    Cegah DBD,Pemprov Akan Aktifkan Gerakan Jumantik

    • Jumat, 8 Februari 2019 | 14:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Pemerintah Jawa Barat akan sebarkan surat edran pemberitahuan kepada Bupati Walikota se-Jawa Barat, terkait meningkat nya jumlah penderita DBD di Jabar, hal tersebut, agar Pemkad dan Pemkab mengaktifkan gerakan Satu Rumah Satu Jumantik.

    Pasalnya, Jumlah penderita penyakit demam berdarah dangue (DBD) di Jabar terus bertambah. Salama sebulan awal 2019 ini, sudah terjadi 2.477 kasus DBD yang tersebar merata di seluruh pelosok Jabar.

    Hal tersebut, dikatakan, Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Jawa Barat, Daud Achmad, diacara Jabar Punya Informasi (Japri) di Taman Parkir Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (8/2/2019).

    "Kami dari pemerintah provinsi akan membuat surat edaran (Aktifkan Jumatik) kepada Bupati dan Walikota, Insyaallah Minggu depan surat dari Gubernur mulai di edarkan kepada Bupati dan Walikota," ujar.

    Selain, Mengaktifkan Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik, Peredaran surat tersebut, kata Daud,  Bupati Walikota juga diminta untuk peningkatan kapasitas Sumberdaya Manusia,  sarana dan prasarana khususnya rumah sakit di setiap wilayahnya.

    "Jadi penderita DBD mendapat kemudahan pelayanan cepat supaya segera tertangani sehingga tidak menularkan kepada yang lain," ucapnya. (*).

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Atalia: Cegah Hoaks dengan T-H-I-N-K
    Di Bekasi, Bunga Telang Disulap jadi Kerajinan
    Atalia Ajak Kader PKK Sukseskan Program Kampung KB
    Ini Dia Pemenang Piala Humas Jabar 2019
    Pemprov Luncurkan Jabar Open Data

    Editorial