web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Uu Minta Kepala Sekolah di Jabar Pandai Bergaul
    JuaraNews/Abdul Basir Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

    Uu Minta Kepala Sekolah di Jabar Pandai Bergaul

    • Kamis, 7 Februari 2019 | 14:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, Pendidikan, menjadi salah satu sektor pembangunan yang diprioritaskan Pemerintah Jawa Barat, hal ini penting untuk mengakselerasi visi dan misi Jawa Barat sebagai provinsi Juara Lahir dan Batin.

    Wagub Uu menyebut, majunya sektor pendidikan, akan mendokrak indeks pembangunan lainnya seperti kesehatan hingga perekonomian.

    "Pendidikan adalah kunci kesuksesan," sebut Uu, pada Acara Penguatan Manajerial Kepala Sekokah sekaligus Silaturahmi bersama Kepala Sekolah SMA/ SMK/ SMALB Negeri dan Swasta se-Kab.Garut, di SMAN 1 Garut, Kab. Garut, Rabu (6/2/2019).

    Dalam mencapai kemajuan yang diharapkan, lanjut Uu, membutuhkan kekompakan dan kebersamaan, serta dukungan dari semua insan pendidikan Jawa Barat.

    “Kami ingin membangun hubungan emosional dengan Bapak/ Ibu insan pendidikan, karena Bapak/ Ibu adalah mitra bagi kami," katanya.

    Pada kesempatan ini, Wagub Uu meminta agar para Kepala Sekolah pandai bergaul. Sehingga mereka mampu membuka cakrawala dan wawasan berpikir, agar hadir iklim pendidikan yang berkemajuan.

    "Bergaulah dengan para pengusaha, pejabat, politisi, hingga ulama. Hingga hadir motivasi, dan tularkanlah kisah- kisah sukses kepada para siswa, sehingga mampu mengubah paradigma berpikir peserta didik tentang potensi dirinya," ajak Wagub Jabar.

    Dengan begitu para guru tidak hanya berfokus pada nilai angka dan ijazah dalam setiap proses pendidikan. Akan tetapi juga soft skills, dan kebermanfaatan ilmu yang dimiliki untuk diamalkan di kehidupan bermasyarakat. Hingga hadir manusia yang berkarakter dan bermoral.

    Hal itu penting, Uu menekankan, dengan pergaulan yang memperluas relasi, sekolah mampu membuat kerjasama dengan berbagai pihak yang bisa membuat sekolah semakin berkembang. Selain itu, menyinggung soal lapangan kerja, diharapkan pula dengan relasi, para lulusan, SMK khususnya  bisa diserap pihak yang bekerja sama dengan sekolah sebagai tenaga kerja.

     

     

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cegah Radikalisme Dalam Kampus, Universitas Widyatama gandeng BNPT
    Salah Satu Isi Surat Dilayangkan Barhtolomeus Toto ke Jokowi, berupa isi rekaman percakapan
    Pemprov Jabar Bakal Bangun Stasiun Kereta Api di Dekat Masjid Al Jabbar & Stadion GBLA
    HUT ke-6 Tahun, JuaraNews Gelar Gerak Jalan Santai
    Kepala BPBD: Ubah Mindset Bupati/Wali Kota