web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Editorial


      Over Kapasitas,Gedung DPRD Jabar akan Dirombak
      Net Gedung DPRD Jabar

      Over Kapasitas,Gedung DPRD Jabar akan Dirombak

      JuaraNews, Bandung- DPRD Jawa Barat berencana merombak tata ruang Gedung Sekretariat DPRD Jawa Barat pada pertengahan tahun 2019, hal tersebut menyusul bertambahnya jumlah anggota legislatif Jabar periode 2019-2023. Yakni dari jumlah semula 100 orang kini bertambah menjadi 120 orang.

      Sekretaris DPRD Jawa Barat Toto Mohamad Toha, dengan bertambahnya Anggota Dewan pada Pileg mendatang, dengan demikian Gedung DPRD Jabar belum bisa menampung jumlah banyak.

      "Kedepan untuk peruntukan ruang, yang selama ini didasari oleh jumlah fraksi partai politik yang setiap lima tahun berubah seusai hasil pemilihan sehingga dibutuhkan penyesuaian,” Ujarnya, kepada wartawan di gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (6/2/2019).

      Dikatakan Toto, rencananya tersebut ditargetkan akan rampung sebelum Anggota DPRD  periode 2019-2024 secara resmi dilantik pada bulan September mendatang. 

      “120 ruang kerja anggota dewan yang ditargetkan rampung sebelum resmi ditempati anggota dewan terpilih pada september mendatang,” ujarnya.

      Toto mengatakan, Untuk kelancaran pembangunan ruangan sementara aktivitas anggota DPRD Jabar akan dipindahkan terlebih dahulu.

      ”Kami (DPRD Jawa Barat) masih mencari gedung yang dianggap representatif. Maunya awal-awal tahun ini, mengingat aktivitas anggota dewan relatif tak terlalu sibuk, tapi sejauh ini belum ada kepastian,” Ujarnya. (*)

      Oleh: abdul basir / bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      HUT RI DPRD Harap Masyarakat Kenang Jasa Pahlawan
      HUT RI ke-74 DPRD Jabar Ajak Seluruh Pihak Bersatu
      DPRD Jabar Kaji Pembentukan BUMD Perumahan Rakyat
      Dewan setuju PLN beri kompensasi untuk pelanggan
      DPRD Desak BPJS Atasi Terlambatnya Pembayaran

      Gedung Sate