web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    2019, Intensif Ketua RT dan RW di Kab Bandung Naik
    net Bupati Bandung Dadang M Naser

    2019, Intensif Ketua RT dan RW di Kab Bandung Naik

    • Selasa, 5 Februari 2019 | 18:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Para ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di Kabupaten Bandung mulai 2019 ini akan mendapatkan dana intensif lebih besar.

    Ketua RT akan mendapat insentif sebesar Rp125 ribu per bulan. Sedangkan insentif untuk ketua RW nantinya sebesar Rp150 ribu per bulan. Insentif itu akan diberikan per 3 bulan atau 6 bulan.

    Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, insentif ketua RT dan RW memang selayaknya dinaikkan sebab selama ini dirasa kurang. Selain sebagai upaya optimalisasi pelayanan publik, kebijakan ini juga diharapkan bisa menunjang program Bandung Seribu Kampung di Kabupaten Bandung. Kenaikan insentif juga didukung dengan kemampuan anggaran berupa adanya tambahan pendapatan asli daerah (PAD), terutama dari dana bagi hasil.

    “Dalam menyukseskan program pemerintah, peranan RT dan RW itu sebagai garda terdepan organisasi di masyarakat dalam hal adminitrasi kependudukan,” tandas Dadang, Jumat (1/2/2019).

    Meski kenaikan insentif ini tidak signifikan dan cairnya pun per triwulan atau 6 bulan, namun diharapkan mampu menambah semangat para Ketua RT dan RW dalam mengurus administrasi warganya.

    “Saya berharap kenaikan insentif ini bisa lebih menunjang kesuksesan program Bandung Seribu Kampung, pengelolaan administrasi warga juga bisa lebih optimal,” ucap Dadang. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Gramedia Merdeka Hadir dengan Gedung Terbaru
    Sekda Jabar Paparkan Perkembangan Tol Cisumdawu
    Emil Ajak Syarikat Islam Bangun Ekonomi Keumatan
    Dishub Siapkan Moda Transpostasi Umum ke BIJB
    Pasca Pemilu, Masyarakat Diminta Tetap Kondusif

    Editorial