web stats service from statcounter

Hot News


  • Jatinangor Mendadak Banjir, Warga Panik
    Jatinangor Mendadak Banjir, Warga Panik
    • 29 Februari 2020 | 05:00:00 WIB

    LUAPAN air sungai Cikeruh akibat hujan yang terjadi Jumat (28/2/2020) siang mengakibatkan banjir dadakan di kecamatan Jatinangor.

Inspirasi


    2019, Intensif Ketua RT dan RW di Kab Bandung Naik
    net Bupati Bandung Dadang M Naser

    2019, Intensif Ketua RT dan RW di Kab Bandung Naik

    • Selasa, 5 Februari 2019 | 18:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Para ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di Kabupaten Bandung mulai 2019 ini akan mendapatkan dana intensif lebih besar.

    Ketua RT akan mendapat insentif sebesar Rp125 ribu per bulan. Sedangkan insentif untuk ketua RW nantinya sebesar Rp150 ribu per bulan. Insentif itu akan diberikan per 3 bulan atau 6 bulan.

    Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, insentif ketua RT dan RW memang selayaknya dinaikkan sebab selama ini dirasa kurang. Selain sebagai upaya optimalisasi pelayanan publik, kebijakan ini juga diharapkan bisa menunjang program Bandung Seribu Kampung di Kabupaten Bandung. Kenaikan insentif juga didukung dengan kemampuan anggaran berupa adanya tambahan pendapatan asli daerah (PAD), terutama dari dana bagi hasil.

    “Dalam menyukseskan program pemerintah, peranan RT dan RW itu sebagai garda terdepan organisasi di masyarakat dalam hal adminitrasi kependudukan,” tandas Dadang, Jumat (1/2/2019).

    Meski kenaikan insentif ini tidak signifikan dan cairnya pun per triwulan atau 6 bulan, namun diharapkan mampu menambah semangat para Ketua RT dan RW dalam mengurus administrasi warganya.

    “Saya berharap kenaikan insentif ini bisa lebih menunjang kesuksesan program Bandung Seribu Kampung, pengelolaan administrasi warga juga bisa lebih optimal,” ucap Dadang. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jatinangor Mendadak Banjir, Warga Panik
    Dadang Kurniawan: Jawa Barat Perlu Tambah Rumah Sakit
    Pemprov Jabar Akan Mendata Warganya yang Tertahan di Turki dan Jedah
    Segera, KOPDAR Gubernur dengan Instansi Vertikal di Wilayah Jabar
    PZU dan YBM Bedah 10 Rumah Tidak Layak Huni

    Editorial