web stats service from statcounter

Hot News


  • Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    • 16 April 2019 | 20:45:00 WIB

    CEK kesipan Pemilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar konferensi video atau video conference dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten seluruh Jawa Barat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Kasus DBD Naik, Hingga Februari Capai 2.477 Kasus
    tempo.co Pasien DBD dirawat di RSHS Bandung

    Kasus DBD Naik, Hingga Februari Capai 2.477 Kasus

    • Selasa, 5 Februari 2019 | 16:48:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar mencatat, Jumlah penderita penyakit demam berdarah dangue (DBD) di Jabar terus bertambah. Salam sebulan awal 2019 ini saja, sudah terjadi 2.477 kasus DBD yang tersebar merata di seluruh pelosok Jabar.

    Jumlah tersebut meningkat signifikan dibanding priode sama tahun lalu, yang hanya 934 kasus. Dari 2.477 kasus DBD tersebut, sebanyak 118 orang meninggal dunia.

    "Tahun kemarin bulan yang sama (Januari-Februari) berjumlah 934 orang, tahun ini 2.477 kasus. Yang meninggal Januari tahun ini berjumlah 118 orang, sementara tahun lalu hanya 4 orang, " kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Dinkes Jabar Widyawati, Senin (4/2/2019).

    Widya memaparkan, kasus DBD terbanyak berada di Kota Depok sebanyak 319 orang, Kabupaten Bandung Barat 277 orang, Kabupaten Bandung 236 orang, dan sisanya tersebar merata di daerah lainnya di Jabar.

    Penyebab meningkatnya jumlah penderita DBD ini, kata Widya, karena pengaruh cuaca yang lembab. Selain itu, dipengaruhi juga oleh perilaku masyarakat yang kurang bsia menjaga kebersihan lingkungan. "DBD ditularkan nyamuk di lingkungan yang jelek atau kotor," katanya.

    Guna menanggulangi hal tersebut, Dinkes melakukan penyuluhan dan menyebarkan surat edaran ke rumah sakit dan Puskesmas di daerah, agar melakukan gerakan Satu Rumah Satu Jumantik. "Kita juga terus melakukan sosialisasi mengenai keterkaitan gejala dini DBD," pungkasnya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    TPS Unik Akan di Beri Hadiah
    KPU pastikan Logistik pemilu hari berada di TPS
    Pusksmas Bergerak Siap Layani Warga Peloksok Jabar
    Logistik Pemilu di Jabar Sudah 99 Persen

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.