web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Stasiun Banjar ke Pangandaran Disiapkan Bus Feeder
    net

    Stasiun Banjar ke Pangandaran Disiapkan Bus Feeder

    • Selasa, 5 Februari 2019 | 04:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar akan menambah unit angkutan penumpang atau bus feeder Banjar-Pangandaran dari Terminal Banjar ke Pangandaran dan Cibatu-Garut dari Terminal Cibatu ke Garut Kota.

    Kepala Disparbud Jabar Dedi Taufik Kurohman mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Jabar terkait rencana penyedian feeder bus tersebut.

    "Saya sudah melakukan koordinasi dengan Dishub Jabar bahwa nanti kita akan siapkan feeder, nanti akan ada bus yang direct dari (Stasiun) Banjar ke Pangandaran," kata Kepala Disparbud Jabar Dedi Taufik Kurohman di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (4/2/2019).

    Plt Kepala Dinas Perhubungan Jabar ini mengatakan penyediaan feeder bus tersebut merupakan upaya pihaknya terkait rencana reaktivasi jalur kereta api dari Banjar ke Pangandaran oleh pemerintah pusat.

    "Saya juga kemarin telah berkoordinasi dengan PT KAI agar dibuat konektivitas untuk itu, busnya (Damri) dan juga bisa dari PO yang lain. Kita dalam waktu dekat akan melakukan itu," jelas dia.

    Dedi menyebutkan, rencana penyediaan feeder bus di Stasiun Banjar tersebut bertujuan untuk memudahkan para wisatawan pengguna moda transportasi kereta api yang hendak berlibur ke Pangandaran.

    "Jadi ini pilihan, mau menggunakan kereta, jalan raya, bus atau lainnya," kata dia.

    Menurutnya, feeder bus tersebut saat ini sudah disediakan bagi wisatawan pengguna moda transportasi kereta api yang hendak berwisata ke Garut. "Di Stasiun Cibatu ada feeder bus untuk menuju kawasan wisata di Kabupaten Garut," ujar dia.

    Pemprov Jabar sendiri saat ini mencanangkan sektor pariwisata menjadi lokomotif ekonomi di wilayah ini dan salah satu kawasan pariwisata yang menjadi perhatian ialah Kabupaten Pangandaran.

    "Seperti Pangandaran ingin ada semacam boulevard-nya, Pangandara sendiri harus dikemas menjadi industri pariwisata. Dan kita harus lihat potensi lokal, potensi seniman dan budayawannya, kulinernya kita akan lihats semua itu, kemudian juga infrastrukturnya akan dibikin," papar Dedi.

    Dedi mengatakan, aktivitas transportasi wisatawan di Jabar terus meningkat dengan adanya rute kereta api tersebut. Kemudian sistem transportasi yang terintegrasi sampai tujuan wisata seperti Pangandaran dan Garut dapat semakin mendorong angka kunjungan wisatawan.

    "Dalam waktu dekat pemerintah pusat akan mengoneksikan kereta api yang ada Gambir-Banjar, kemudian reaktivasi Banjar-Pangandaran. Infrastruktur ini harus menunjang, kita akan siapkan feeder bus, direct Banjar- Pangadaran," beber Dedi. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Minta KPU Evaluasi Pemilu yang Memakan Korban
    Pemprov Jabar Beri Santunan Petugas KPPS yang MD
    Tol Cisumdawu Seksi Dua di Persiapkan Untuk Mudik
    Besok, Emil Undang Ahliwaris KPPS Pemilu 2019
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.