web stats service from statcounter

Hot News


  • Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    • 13 November 2019 | 19:36:00 WIB

    PAKAR Politik dan Pemerintahan dari Unpar,Asep Warlan Yusuf mengatakan Pemerintah Indonesia harus mengakaji sistem Pemilu Serentak secara langsung.

Inspirasi


    Menristekdikti : Perguruan Tinggi Harus Berinovasi
    JuaraNews/Abdul Basir Menristekdikti kedua dari kiri

    Menristekdikti : Perguruan Tinggi Harus Berinovasi

    • Jumat, 1 Februari 2019 | 18:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung, Kementrian Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia (Menristekdikti) terus mendorong perguruan tinggi untuk melakukan terobosan dan inovasi terbaru di dunia pendidikan.

    Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, inovasi tersebut agar perguruan tinggi agar menyusaikan dengan percepatan dan perubahan teknologi.

    “Dukungan dari kemetristekdikti bagaiman pergruruan tinggi kita dorong dan faslitasi untuk menciptakan atau membuat prodi yang terkait dengan bidang yang berkaitan dengan teknologi infomasi,” ujar Mohamad Nasir di Kampus ITB Jalan Ganesha Kota Bandung, Jumat (1/2/2019).

    Nasir mengatakan, kita akan mengalami perubahan era yang semua berbasis digital dan teknologi, ada satu pergeseran dunia yang mengarah kepada kecerdasan buatan (Artificial Intellegence) akan menduduki peringkat utama di dunia.

    "Menurut penelitian, pada tahun 2030 sejumlah negara diprediksi akan kehilangan pekerjaan. Di Amerika Serikat akan kehilangan sebanyak 38 pekerjaan, di Inggris 30 pekerjaan, 33 dan 21 pekerjaan di Jerman dan Jepang,"paparanya.

    Berdasarkan hal itu, pemerintah terus mendorong kebijakan teknologi dan informasi di perguruan tinggi, melalui Peraturan Presiden (Perpres) No. 08 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di Perguruan Tinggi.

    "Itu merupakan perwujudan mutu dan jati diri Bangsa Indonesia terkait dengan sistem pendidikan dan pelatihan nasional yang dimiliki Indonesia. Dikombinasikan antara praktisi dan akademisi. Untuk selalu bis mampu menjawab tantangan," pungkasnya. (*)

     

     

     

     

     

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    Pengamat Pertanyakan Mekanisme Pemilu Langsung
    Gubernur Jabar: Pembangunan Daerah Harus Sinkron dengan Visi Indonesia Maju
    Tolak Penetapan UMP, Serikat Pekerjaan Nasional demo di Gedung Sate
    Wagub Jabar Prihatin Kejadian Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan