Seusai Diperiksa 4 Jam, Vanessa Resmi Ditahan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Seusai Diperiksa 4 Jam, Vanessa Resmi Ditahan
    net Vanessa seusai diperiksa di Mapolda Jatim

    Seusai Diperiksa 4 Jam, Vanessa Resmi Ditahan

    • Kamis, 31 Januari 2019 | 01:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    WJtoday, Surabaya - Tersangka kasus prostitusi online Artis FTV, Vanessa Angel resmi ditahan Polda Jatim setelah menjalani pemeriksaan selama 4 jam, Rabu (30/1/2019).

    Perintah penahanan Vanessa Angel diterbitkan pukul 15.00 WIB, dan akan berlaku hingga 20 hari ke depan.

    "Terhitung mulai tanggal 30 Januari 2019 Vanessa Angel yang kita panggil hari ini sebagai tersangka, resmi kita lakukan penahanan. Terhitung mulai pukul 15.00 WIB, administrasi penyidikan terhadap penerbitan surat perintah penahanan sudah kita siapkan penahanannya," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Rabu (30/1).

    Barung menjelaskan, penahanan Vanessa sudah sesuai dengan syarat objektif, berdasarkan pasal yang disangkakan padanya dan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Selain syarat obyektif, penahanan artis FTV tersebuut juga dipertimbangkan dari syarat subjektif penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

    "Adapun alasan subjektif dari penyidik yaitu, satu yang bersangkutan (berpotensi) menghilangkan barang bukti, melarikan diri kemudian mengulangi perbuatannya," kata dia.

    Pertimbangan-pertimbangan penahanan Vanessa tersebut, kata Barung, juga bakal terlampir di surat perintah penahanan Vanessa.

    Vanessa sendiri pernah mangkir dalam 2 pemeriksaan sebelumnya dalam kewajibannya menjalani wajib lapor pascatertangkap tengah melayani pelanggan prostitusinya di sebuah hotel di Kota Surabaya, 4 Januari lalu. Setelah ditahan selama 24 jam untuk menjalani pemeriksaan, dia dibebaskan namun diwajibkan lapor selama 2 kali dalam sepekan.

    Selanjutnya setelah melakukan penyelidikan intensif terhadap para mucikari yang juga tertangkap, Vanessa ditetapkan sebagai tersangka pada 16 Januari 2019 lalu. Vanessa dijerat Pasal 27 ayat 1 tentang UU ITE, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara. Vanessa terbukti menyebarkan konten porno berupa foto dan video kepada para mucikarinya untuk disebarkan kepada calon pelanggannya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Disdik Jabar Siapkan Skenario Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru
    Tatanan Normal Baru Terus Dimatangkan, Pemprov Jabar Lakukan Penyesuaian PSBB
    Dampingi Presiden Resmikan Mall, Emil Siapkan Tatanan Normal Baru di Jabar
    Cegah Arus Balik, Penyekatan Perbatasan di Jabar Ditingkatkan
    Tekan Potensi Penyebaran COVID-19 Setelah Idulfitri dengan Tes Massif
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads