web stats service from statcounter

Hot News


  • Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    • 16 April 2019 | 20:45:00 WIB

    CEK kesipan Pemilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar konferensi video atau video conference dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten seluruh Jawa Barat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    MUI Menyayangkan Tabloid Misterius Jelang Pilpres
    JuaraNews/Abdul Basir Sekjen MUI Jabar Rafani Achyar

    MUI Menyayangkan Tabloid Misterius Jelang Pilpres

    JuaraNews, Bandung- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, menyayangkan adanya tabloid Misterius yang beredar di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat menjelang pileg dan pilpres 2019 mendatang.

    "Kita MUI Jabar menyayangkan adanya tabloid itu walaupun kalau lihat konten kata bawaslu tidak melanggar pemilu karena banyak berita kutipan lama," ujar Sekretaris Umum MUI Jabar, Rafani Achyar saat di temui di Kantor MUI Jabar, Jalan LE. Martadinata Kota Bandung, Rabu (30/1/2019).

    Rafani mengatakan, yang menjadi persoalan saat ini adalah, penyebaran tabloid tersebut dilakukan menjelang masa-masa Kampanye pileg dan pilpres, secara tidak langsung, kata Rafani ini dapat menimbulkan cara pandang yang kurang baik dari masyarakat ataupum dari masing-masing pasangan calon.

    "Tapi terlepas konten, melihat cara peredaran itu menimbulkan keresahan dan bisa dapat menimbulkan konflik,  karena orang nanti mudah mempersepsikan bahwa untuk upaya menyerang kubu lawan dan itu sudah terbentuk presepsi itu," ucapnya.

    Sebagaimana diketahui, Sejak 18 Januari 2019 telah beredar belasan ribu ekseplar dari media dan tabloid misterius di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat menjelang pileg dan pilpres 2019 mendatang.

    Bawaslu Jabar sendiri, sudah membentuk gugus tugas atau tim khusus untuk menelusuri Media dan Tabloid Misterius yang beredar di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat yang merasahkan masyarakat.

    Dalam penelusur tersebut,Bawaslu akan melibatkan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) hingga Dewan Pers Jabar. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    TPS Unik Akan di Beri Hadiah
    KPU pastikan Logistik pemilu hari berada di TPS
    Pusksmas Bergerak Siap Layani Warga Peloksok Jabar
    Logistik Pemilu di Jabar Sudah 99 Persen

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.