MUI Menyayangkan Tabloid Misterius Jelang Pilpres - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    MUI Menyayangkan Tabloid Misterius Jelang Pilpres
    JuaraNews/Abdul Basir Sekjen MUI Jabar Rafani Achyar

    MUI Menyayangkan Tabloid Misterius Jelang Pilpres

    JuaraNews, Bandung- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, menyayangkan adanya tabloid Misterius yang beredar di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat menjelang pileg dan pilpres 2019 mendatang.

    "Kita MUI Jabar menyayangkan adanya tabloid itu walaupun kalau lihat konten kata bawaslu tidak melanggar pemilu karena banyak berita kutipan lama," ujar Sekretaris Umum MUI Jabar, Rafani Achyar saat di temui di Kantor MUI Jabar, Jalan LE. Martadinata Kota Bandung, Rabu (30/1/2019).

    Rafani mengatakan, yang menjadi persoalan saat ini adalah, penyebaran tabloid tersebut dilakukan menjelang masa-masa Kampanye pileg dan pilpres, secara tidak langsung, kata Rafani ini dapat menimbulkan cara pandang yang kurang baik dari masyarakat ataupum dari masing-masing pasangan calon.

    "Tapi terlepas konten, melihat cara peredaran itu menimbulkan keresahan dan bisa dapat menimbulkan konflik,  karena orang nanti mudah mempersepsikan bahwa untuk upaya menyerang kubu lawan dan itu sudah terbentuk presepsi itu," ucapnya.

    Sebagaimana diketahui, Sejak 18 Januari 2019 telah beredar belasan ribu ekseplar dari media dan tabloid misterius di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat menjelang pileg dan pilpres 2019 mendatang.

    Bawaslu Jabar sendiri, sudah membentuk gugus tugas atau tim khusus untuk menelusuri Media dan Tabloid Misterius yang beredar di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat yang merasahkan masyarakat.

    Dalam penelusur tersebut,Bawaslu akan melibatkan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) hingga Dewan Pers Jabar. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wagub Jabar Tinjau Kesiapan Masjid Agung Kota Tasikmalaya Jelang AKB
    Diseleraskan dengan DKI Jakarta, PSBB di Bodebek Kembali Berlanjut
    Aplikasi PIKOBAR Memuat Data Penerima Bansos
    DPRD Minta Pemerintah Segera Berikan Kejelasan Terkait Penutupan Pasar
    BRSPDSN Wyata Guna Salurkan Bansos Bagi Penyandang Disabiltas Netra Terdampak Covid19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads