Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Sumedang Miliki Bus Wisata, Namanya Tampomas
    prfmnews.com Donny dan Erwan saat peluncuran Bus Tampomas

    Sumedang Miliki Bus Wisata, Namanya Tampomas

    JuaraNews, Sumedang - Pemkab Sumedang resmi meluncurkan Bus Tampomas yang merupakan bus wisata bantuan dari Pemprov Jabar pada Selasa (29/1/2019).

    Bus yang mengambil nama gunung tertinggi di Sumedanga tersebut memiliki bentuk dan fungsi yang hampir sama dengan Bus Bandros atau Bandung Tourism on Bus milik Pemkot Bandung Nantinya, bus Tampomas akan berkeliling Sumedang dengan melintasi beberapa daerah wisata yang ada di Sumedang.

    "Dengan berwisata keliling Sumedang menggunakan busTampomas, Insyaallah masyarakat bisa melihat dan menyaksikan keindahan alam Sumedang, bisa menyaksiakan gagahannya Gunung Tampomas, dan kemudian dinamika kehidupan masyarakat, Gunung Kunci, Gunung Palasari, dan lain sebagainya," papar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman menyebut, Selasa (29/1/2019).

    Herman yakin beroperasinya bus Tampomas akan menambah daya tarik Sumedang sehingga angka kunjungan wisatawan ke tempat-tempat wisata di Sumedang semakin meningkat.

    Untuk saat ini, kata Herman, Bus Tampomas yang diluncurkan baru 1 unit. Namun tak menutup kemungkinan, jumlahnya akan ditambah dengan dana pengadaan yang bersumber dari APBD Sumedang.

    Herman menambahkan, guna menunjak sektor pariwisata, pihaknya juga akan memperbaiki infrastruktur penunjangnya, seperti akses dan tata kelola di lokasi wisata.

    "Dalam setahun hingga dua tahun ke depan, Sumedang akan melompat menjadi lokasi wisata yang paling disegani dengan destinasi wisata yang akan dikunjungi wisatawan domestik hingga mancanegara," tandas Herman. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Boleh Angkut Penumpang, Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Tunggu Komitmen Aplikator Ojol
    Dokter Reisa Berbagi Tips Olahraga di Ruang Publik, Tetap Wajib Patuhi Protokol Kesehatan
    Kondisi 17 Peserta Didik dan Pelatih Secapa TNI AD yang Dirawat Akibat Covid-19 Sudah Membaik
    Ridwan Kamil Minta Pemkot Bandung Gelar Tes Massif di Secapa AD
    BMPI Lakuan Audiensi Dengan FPDIP DPRD Kota Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads