web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Sumedang Miliki Bus Wisata, Namanya Tampomas
    prfmnews.com Donny dan Erwan saat peluncuran Bus Tampomas

    Sumedang Miliki Bus Wisata, Namanya Tampomas

    JuaraNews, Sumedang - Pemkab Sumedang resmi meluncurkan Bus Tampomas yang merupakan bus wisata bantuan dari Pemprov Jabar pada Selasa (29/1/2019).

    Bus yang mengambil nama gunung tertinggi di Sumedanga tersebut memiliki bentuk dan fungsi yang hampir sama dengan Bus Bandros atau Bandung Tourism on Bus milik Pemkot Bandung Nantinya, bus Tampomas akan berkeliling Sumedang dengan melintasi beberapa daerah wisata yang ada di Sumedang.

    "Dengan berwisata keliling Sumedang menggunakan busTampomas, Insyaallah masyarakat bisa melihat dan menyaksikan keindahan alam Sumedang, bisa menyaksiakan gagahannya Gunung Tampomas, dan kemudian dinamika kehidupan masyarakat, Gunung Kunci, Gunung Palasari, dan lain sebagainya," papar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman menyebut, Selasa (29/1/2019).

    Herman yakin beroperasinya bus Tampomas akan menambah daya tarik Sumedang sehingga angka kunjungan wisatawan ke tempat-tempat wisata di Sumedang semakin meningkat.

    Untuk saat ini, kata Herman, Bus Tampomas yang diluncurkan baru 1 unit. Namun tak menutup kemungkinan, jumlahnya akan ditambah dengan dana pengadaan yang bersumber dari APBD Sumedang.

    Herman menambahkan, guna menunjak sektor pariwisata, pihaknya juga akan memperbaiki infrastruktur penunjangnya, seperti akses dan tata kelola di lokasi wisata.

    "Dalam setahun hingga dua tahun ke depan, Sumedang akan melompat menjadi lokasi wisata yang paling disegani dengan destinasi wisata yang akan dikunjungi wisatawan domestik hingga mancanegara," tandas Herman. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.