web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Seleksi Direkur Utama Bank BJB Diikuti 9 Peserta
    net Ridwan Kamil saat launching Kredit Mesra BJB

    Seleksi Direkur Utama Bank BJB Diikuti 9 Peserta

    JuaraNews, Bandung - Seleksi terbuka direksi Bank BJB yang telah dibuka sejak tanggal 12 hingga 21 Januari 2019 lalu, banyak diminati kalangan perbankan baik di internal maupun eksternal BJB.

    Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemprov Jabar Eddy Nasution mengungkapkan, pendaftar untuk melamar jadi direktur utama BJB mencapai 9 orang. Sedangkan yang akan memperebutan 2 posisi direktur sebanyak 28 orang.

    Eddy Nasution menjelaskan, proses seleksi jajaran direksi BJB dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang berasal dari internal perusahaan dan komisaris bersama pihak lainnya seperti kalangan akademisi.

    Nantinya, Pansel akan menyerahkan hasil seleksi tersebut kepada Gubernur yang selanjutnya diteruskan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Eddy menargetkan, direktur utama terpilih dan 2 direktur yang terpiilih sudah ada awal Februari nanti, sehingga disahkan dalam RPUS tahunan BJB yang akan digelar Maret mendatang.

    "Hasil seleksi nanti dari panitia oleh gubernur diserahkan ke OJK. Yang lulus, nanti di OJK. Target awal Februari ini sudah ada nama," katanya.

    Soal nama-nama ke-9 calon dirut BJB Eddy masih merahasiakannya. Yang pasti, menurut dia, para pelamar yang masuk ke panitia tersebut terdiri atas nama-nama yang berasal dari internal maupun eksternal BJB. Mereka pada umumnya memiliki latar belakang pengalaman bekerja di bank nasional maupun swasta.

    Eddy menilai, yang mendaftar seleksi direksi BJB bukanlah orang yang sembarangan. Mereka adalah para profesional yang sudah tersertifikasi Badan Sertifikasi Nasional (BSN). Untuk direktur utama, harus memiliki Grade 4, sedangkan untuk direktur lainnya Grade 3. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hotel Horison Mengawali Pembangunan Kawasan Rebana
    Wagub Uu: Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Penting
    Industri Pasar Modal Syariah Harus Inklusif
    Sertifikasi Halal Penting untuk Menjamin Rasa Aman
    Pemprov Bakal Buka Penerbangan Bandung-Pangandaran

    Editorial