web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Perangko Tiga Dimensi dalam Kemasan Khusus
    Perangko Shio Babi

    Perangko Shio Babi

    Perangko Tiga Dimensi dalam Kemasan Khusus

    • Selasa, 29 Januari 2019 | 12:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Menyambut Imlek 2570, PT Pos Indonesia (Persero) mengeluarkan seri terbaru prangko Babi. Prangko ini merupakan seri Shio Babi dengan menampilkan profil babi pada artefak-benda peninggalan sejarah Nusantara.
    Babi merupakan perlambang kejujuran, kesederhanaan dan keuletan yang luar biasa, serta gagah dan juga lambang kekuatan. Peluncuran seri prangko ini diselenggarakan PT Pos Indonesia (Persero) di Atrium Mall 23 Paskal Bandung, Senin (28/1/2019).
    PT Pos Indonesia (Persero) secara rutin menerbitkan seri prangko bertema shio sejak tahun 2007. Kali ini memasuki tahun kedua belas. Langkah Pos Indonesia menerbitkan prangko bertema shio ini dimaksudkan untuk memenuhi harapan para filatelis lokal dan mancanegara, terutama masyarakat Tionghoa Indonesia yang juga banyak menjadi pencinta filateli.
    Selain dibuat dalam jumlah terbatas, dan dicetak melalui proses security printing oleh pihak PERURI, tema prangko yang selalu diminati khususnya oleh para Filatelis ini tentunya tidak akan dicetak ulang dengan alasan apapun.
    Sampul Hari Pertama hanya dicetak sebanyak 2.570 lembar. Salah satu keping/ lembar prangko Tahun Babi ini dicetak menggunakan teknis emboss. Emboss ini merupakan teknik finishing proses cetak tinggi yang memberikan efek timbul/ dimensi pada bagian tertentu di permukaan kertas, sehingga desain menjadi berkesan 3 dimensi. Melanjutkan tradisi penerbitan tema astrologi sebelumnya, pada penerbitan seri Tahun Babi ini juga diterbitkan Kemasan Khusus yang dicetak hanya 5.000 set.
    Salah satu fungsi prangko adalah sebagai perekam peristiwa dan sebagai media perekat antar bangsa. Prangko dengan tema shio merupakan perwujudan pembauran budaya antar bangsa dan warga Negara, antara budaya Indonesia dan budaya Tionghoa. Tidak hanya itu, penerbitan prangko shio merupakan kebanggaan bagi Pos Indonesia untuk turut berpartisipasi meramaikan Tahun Baru China dengan mengeluarkan prangko seri Babi ini.
    Tidak hanya itu, Peluncuran prangko Shio Babi ini dilaksanakan bersamaan dengan pameran fotografi. Pada kegiatan ini juga Pos Indonesia memberikan layanan Prangko Prisma. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Minta KPU Evaluasi Pemilu yang Memakan Korban
    Pemprov Jabar Beri Santunan Petugas KPPS yang MD
    Tol Cisumdawu Seksi Dua di Persiapkan Untuk Mudik
    Besok, Emil Undang Ahliwaris KPPS Pemilu 2019
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.