web stats service from statcounter

Hot News


  • Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    • 16 April 2019 | 20:45:00 WIB

    CEK kesipan Pemilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar konferensi video atau video conference dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten seluruh Jawa Barat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Jabar dan Bandung Pertahankan Predikat A SAKIP
    JuaraNews/Abdul Basir Penyerahan SAKIP 2018

    Jabar dan Bandung Pertahankan Predikat A SAKIP

    • Senin, 28 Januari 2019 | 17:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung- Hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) wilayah I  2018  yang meliputi 185 pemerintah daerah terdiri dari 11 pemerintah provinsi dan 174 kabupaten/kota, Pemerintah  Jawa Barat dan Kota Bandung mempertahankan predikat A.

    Adapun pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lainnya yang terlibat dalam evaluasi adalah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Banten. Selain Jabar dan Kota Bandung, sebanyak 73 provinsi dan kabupaten/kota meraih predikat B, 53 meraih CC dan sebanyak 37 berada di posisi C.

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan,  Berdasarkan hasil evaluasi tahun 2018, Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung tetap menjadi yang terbaik di Wilayah I dengan predikat A. Adapun untuk wilayah Jabar, mayoritas daerah mendapat predikat B.

    "Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung berhasil mempertahankan capaian tahun 2017, keduanya juga berhasil mendapatkan predikat A," ujar Syafruddin, usai menyerahkan, Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Penerintah (SAKIP) Wilayah I di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Senin (28/01/2019).

    Menteri  Syafruddin menambahkan, melalui implementasi SAKIP,  paradigma kinerja pemerintah telah mengalami perubahan, tidak lagi sekedar pelaksanaan program kegiatan yang dianggarkan, tetapi melakukan kegiatan dan program dengan cara yang paling efektif dan efisien.Kemudian anggaran juga dapat dipastikan mendukung pencapaian tujuan pembangunan dalam skala prioritas.

    Selain memberikan penghargaan atas implementasi SAKIP, Kementerian PANRB juga memberikan rekomendasi perbaikan yang harus dilakukan. Rekomendasi tersebut ditujukan agar setiap pemerintah daerah mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran agar sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan demi kesejahteraan masyarakat. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    TPS Unik Akan di Beri Hadiah
    KPU pastikan Logistik pemilu hari berada di TPS
    Pusksmas Bergerak Siap Layani Warga Peloksok Jabar
    Logistik Pemilu di Jabar Sudah 99 Persen

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.