web stats service from statcounter

Jadwal


  • Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019
    Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019

    TURNAMEN pramusim Piala Presiden 2019 mulai digelar pada Sabtu (23/2019) ini, yang dibuka dengan laga perdana antara Persib Bandung kontra PS Tira Persikabo.

    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Dilepas Persib, 4 Pemain Ini Dberi Label Legenda
        simamaung.com Atep saat menerima penghargaan dari Viking

        Dilepas Persib, 4 Pemain Ini Dberi Label Legenda

        • Jumat, 25 Januari 2019 | 21:05:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Kelompok suporter terbesar Persib Bandung, Viking Persib Club memberikan penghargaan kepada 4 pemain yang dilepas Persib musim 2019 ini.

        Penghargaan diberikan kepada Atep Ahmad Rizal, Tony Sucipto, Eka Ramdani, dan Airlangga dalam sebuah acara bertajuk Tribute to The Legend di Kafe Kukumama, Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Kamis (24/1/2019).

        Tiga pemain menerima langsung penghargaan yang diberikan Viking, yakni Atep, Eka, Airlangga. Sedangkan Tony tidak bisa hadir karena sudah bergabung dengan tim barunya, Persija Jakarta.

        “Ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada pemain-pemain berjasa dan tinggal lama di Persib. Atep dan Tony keduanya dihormati karena andil bawa juara setelah 19 tahun tanpa gelar. Meskipun Tony sudah di klub lain tetap kami hormati dia,” kata Dirijen Viking Yana Umar.

        Eka Ramdhani saat menerima penghargaan Legenda dai Viking. (simamaung.com)

        Kendati tak ikut membawa Maung Bandung juara Liga Indonesia 2014, Eka Ramdani dan Airlangga juga diberi penghargaan, karrena Keduanya pernah berbaju Persib dengan durasi waktu lamanya. Eka memulai karier profesionalnya di Persib pada 2001 hingga 2011, dan kembali membela Maung Bandung pada musim 2018. Sementara Airlangga ber-jersey Persib pada musim 2008 hingga 2013, serta musim 2018 lalu.

        “Eka Ramdani mengakhiri karier di Persib, setidaknya dia sudah memberikan separuh kariernya berbakti di Persib walupun belum sempat membawa juara. Ronggo (Airlanga) pun kan pernah lama sebelumnya di Persib,” papar Yana.

        Viking bahkan akan mengumpulkan Skuat Juara 2014. Dalam rencananya mereka ingin beri penghargaan kepada pemain-pemain berjasa lainnya, seperti Firman Utina, Supardi Nasir, Ferdinand Sinaga, dan lainnya.

        “Penginnya Firman, Supardi, Ferdinand pengin beri penghargaan. Mudah-mudahan ke depannya, tahun ini atau tahun depan ingin mengumpulkan pemain 2014 yang pernah bawa juara. Penghargaan dari Bobotoh lah. Acara hari ini awal saja untuk menghargai pemain,” bebernya.

        Menanggapi penghargaan dari bobotoh ini, Atep yang menjadi ikon Persib pada beberapa musim terakhir tersebut, mengaku tersanjung. Perjuangan dia mengangkat Persib lewat gelar juara Liga dan beberapa trofi lainnya diapresiasi oleh suporter.

        “Setelah 10 tahun, saya diapresiasi begitu besar oleh Bobotoh khususnya oleh Viking dengan penghargaan seperti ini. Ya saya sih tetap berharap mereka loyal dan selalu mendukung Persib,” kata Atep.

        Lepas dari Persib, Atep belum memutuskan kemana pelabuhan dia berikutnya. Namun yang pasti penghargaan dari Bobotoh padanya lantas melecut semangat pemain 33 tahun ini untuk lanjutkan kariernya.

        “Saya belum bisa memutuskan apapun tapi penghargaan ini salah satunya meningkatkan semangat saya, kalaupun nanti saya masih bermain di Indonesia atau luar tetap saya ingin jadi terbaik,” tegas Atep.

        Respons hampir serupa juga ditunjukkan Ronggo. Dia terkejut dengan apreasiasi yang diberikan Viking. Baginya dukungan Bobotoh selama membela Persib begitu luar biasa. Menurutnya, peran dari suporter Persib sangat besar hingga dia bisa berkarier begitu lama.

        “Terima kasih undangannya dari Bobotoh yang selalu mensupport dan menjadikan saya seperti ini. Dari 6 musim di Persib, tahun 2008 keluar 2013 dan 2018 masuk lagi. Sangat penting agi saya peran Viking dan Bobotoh ini,” kata Ronggo.

        Eka Ramdani yang juga diundang mengatakan dirinya tak layak disematkan titel legenda. Meski begitu, dia sangat menghargai apa yang diberikan Bobotoh.

        “Jauh lah yah, masih ada mantan-mantan pemain lain yang lebih pantas disematkan (legenda). Tapi saya menghargai ini dan apa yang dikasih Viking saya sangat berterima kasih,” terang Eka. (*)

        ude

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        TC di Batam, Ini 24 Pemain Persib yang Diboyong
        Gabung Persib, Fabiano Kembali Gunakaan Nomor 15
        Fabiano Beltrame Resmi Berkostum Persib
        Ikuti UN, Beckham Bakal Susul  Persib ke Batam
        Jelang Liga 1, Persib Jadwalkan Gelar 4 Uji Tandin

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53