web stats service from statcounter

Hot News


  • Motivasi Berlipat Raih Kemenangan
    Motivasi Berlipat Raih Kemenangan
    • 18 Juni 2019 | 12:39:00 WIB

    PERSIB melakoni laga pertama seusai libur Lebaran kontra PS Tira Persikabo pada laga tunda di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) malam.

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Pembangunan Tol Jatiasih-Sadang Dimulai Februari
    net Ilustrasi pembangunan jalan tol

    Pembangunan Tol Jatiasih-Sadang Dimulai Februari

    • Kamis, 24 Januari 2019 | 23:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Proses pembebasan lahan Jalan Tol Jatiasih-Sadang bakal mulai dilakukan Februari 2019.

    Setelah pembebasan lahan beres, selanjutnya akan dimulai proses konstruksi pada ruas tol yang diproyeksikan terhubung dengan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang tersebut.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa ada 4 poin yang menjadi pembahasaan dalam rapat proyek Tol Jatiasih-Sadang bersama Jasa Marga Japek Selatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar, dan Kepala Dinas Kehutanan Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (24/1/2019).

    Pertama, penyelesaian analisis mengenai dampak lingkungan (amdal). "Sekarang tinggal teknis penyelesaian beberapa persoalan signifikan terkait penyelesaian amdal," ujar Iwa.

    Kedua adalah masalah penyelesaian lahan milik Perhutani di Desa Tamansari, Taman Mekar dan Desa Kertanegara, Purwakarta. Dengan total seluas 110 hektare.

    "Sudah koordinasi dengan pihak Dirut Perhutani dan Kementerian LHK, dalam proses sehingga diharapkan dapat berjalan baik," ucap Iwa.

    Ketiga, pembahasan izin dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cisadane. Pasalnya jalan tol ini melintasi sungai. Selain Sungai Cisadane, Tol Jatiasih-Sadang juga melewati Sungai Citarum. "Untuk yang izin dari BBWS Citarum sedang dalam proses," kata Iwa.

    Poin terakhir yang dibahas yakni pengadaan tanah. Iwa mengaku sudah menghubungi Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jabar terkait pengadaan tanah.

    "Sekarang Pak Kanwil BPN mendelegasikan untuk prosesnya (pengadaan lahan) ke kepala kantor pertanahan kabupaten/kota yang terkait di jalur Tol Jatiasih-Sadang," pungkasnya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mantan Presiden Mesir Meninggal Dunia
    Wagub Jabar Monitoring PPDB via Command Center
    PPSDM Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas
    Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    Emil Puji Keberhasilan Operasi Ketupat Lodaya 2019

    Editorial