web stats service from statcounter

Hot News


  • Motivasi Berlipat Raih Kemenangan
    Motivasi Berlipat Raih Kemenangan
    • 18 Juni 2019 | 12:39:00 WIB

    PERSIB melakoni laga pertama seusai libur Lebaran kontra PS Tira Persikabo pada laga tunda di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) malam.

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
    (net) Susi Pudjiastuti

    top global thinker 2019

    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong

    • Kamis, 24 Januari 2019 | 20:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masuk dalam daftar 10 besar tokoh yang dianggap punya pengaruh di bidang pertahanan dan keamanan versi majalah ternama Foreign Policy.

    Dalam editorialnya, Foreign Policy pun memaparkan alasan masuknya nama Susi Pudjiastuti ke dalam Top Global Thinker 2019 atau Daftar Pemikir Terbaik Dunia tersebut.

    Salah satunya, karena komitmen Susi dalam mempertahankan kelestarian ikan serta biota laut, dengan aksinya menenggelamkan kapal yang melakukan aktivitas ilegal di wilayah laut Indonesia.

    "Dia tidak segan-segan menggunakan taktik menakut-nakuti. Susi dikenal karena meledakkan kapal yang tertangkap karena melakukan illegal fishing di perairan Indonesia," tulis Foreign Policy.

    Susi Pudjiastuti pun dianggap berhasil dalam mempertahankan dan mengamankan pasokan ikan dalam negeri dengan cara memberantas kapal-kapal pencuri ikan.

    Susi sendiri menanggapi santai penilaian Foreign Policy tersebut. Namun Susi mengaku senang karena apa yang dilakukan sebagai menteri diapresiasi oleh dunia.

    "Senang saya, berarti aku dianggap pintar dong, pemikirannya dianggap bagus dong. Gitu saja," kata Susi Pudjiastuti di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

    "Ya mungkin itu saja maksudnya, ya gembira, bangga. Gini-gini saya pemikirannya diakui, gitu kan?" sambungnya.

    Menurut Susi, kebijakan penenggelaman kapal-kapal pencuri ikan di laut Indonesia adalah bagian dari keamanan laut Indonesia, dan barangkali hal tersebutlah yang menjadi penilaian.

    Dalam Top 100 Global Thinker yang dirilis Foreign Policy setiap tahunnya memang merilis nama-nama tokoh dari berbagai negara. Daftar tersebut dibagi ke dalam beberapa klasifikasi, dan Susi masuk dalam kelas Defense and Security bersama 9 nama besar lainnya.

    Nama-nama tersebut, yakni Komandan Pasukan Quds di Iran, Qassem Suleimani; Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen; Sekretatis Dalam Negeri Meksiko Olga Sánchez Cordero; dan Perdana Menteri Ethiopia, Abiy Ahmed; Presiden dan Chief Operating Officer Spacex, Gwynne Shotwell; Co-Founder dan CEO Palantir, Alex Karp; Jurnalis dan perintis Bellingcat, Eliot Higgins; Asisten Presiden Rusia Vladimir Putin, Vladislav Surkov; dan Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
    Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi
    Bukan Sekadar Hotel, Savoy Homann Juga Jadi Museum

    Editorial