web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Hadapi Persaingan, BJB Siapkan 5 Stretegi Bisnis
    net Kantor Pusat BJB di Jalan Naripan Kota Bandung

    Hadapi Persaingan, BJB Siapkan 5 Stretegi Bisnis

    • Kamis, 24 Januari 2019 | 00:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Menghadapi kompleksnya tantangan bisnis perbankan ke depan, Bank BJB telah mempersiapkan sejumlah strategi bisnis.

    Pasalnya, sengitnya persaingan tahun ini bukan hanya datang dari sesama bank konvensional, melainkan juga dari penyedia jasa keuangan berbasis teknologi.

    Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama BJB Agus Mulyana mengungkapkan, untuk mengantisipasi ketatnya persaingan tersebut bank BJB menyiapkan sejumlah strategi yang dituangkan dalam 5 kegiatan utama.

    "Langkah pertama, bank BJB akan melakukan penguatan modal untuk mendukung akselerasi bisnis," kata Agus dalam acara Business Review Triwulan IV Tahun 2018 di Crowne Plaza, Jalan Lembong Kota Bandung, Rabu (23/1/2019).

    Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BJB ini menuyebutkan, BJB juga akan melakukan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) melalui pengembangan e-channel untuk menjaga likuiditas bank. Langkah ketiga, melakukan peningkatan pertumbuhan kredit dengan tetap menjaga kualitas kredit

    "Kami juga akan melakukan pengembangan digital banking untuk mengoptimalkan transaksi bisnis. Selain itu juga akan memperkuat sinergi bidang pendukung," ujarnya.

    Menurut Agus, revolusi industri 4.0 berimplikasi terhadap hampir semua aspek bisnis, termasuk perbankan. Perubahan pola bisnis yang didorong oleh tuntutan kebutuhan masyarakat, memaksa industri perbankan untuk berinovasi dalam mengembangkan layanannya.

    Namun di balik tantangan tersebut, sebut Amul, terdapat peluang yang bisa menjadi modal perbankan untuk dapat tumbuh semakin maju dan berkembang. Untuk menangkap peluang tersebut, perbankan harus mampu beradaptasi dan membuat terobosan serta inovasi yang lebih memudahkan masyarakat.

    "Perbankan juga harus berani melakukan penetrasi bisnis, memanfaatkan peluang yang lebih besar hingga pelosok negeri, jela Agus.

    Untuk menghadapi tingginya penggunaan teknologi, BJB akan berupaya meningkatkan layanan digital pada 2019. Di antaranya dengan mengembangkan E-Money Server Based untuk transaksi menggunakan QR Code.

    "Kami juga akan mengembangkan mobile banking yang lebih user friendly dan penambahan fitur lainnya," tuturnya.

    Selain itu, tahun ini self service banking machine atau e-kiosk dan transaksi akan menggunakan chat bot. Layanan digital lain yang akan dikembangkan, adalah digital laku pandai, New EDC, dan virtual assistant.

    Inovasi digitalisasi produk juga akan dilakukan dalam penyaluran kredit UMKM. Dengan target, digitalisasi akan memperluas skala ekonomi, menciptakan peluang pasar baru, serta mempercepat hubungan antara produsen dan konsumen. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rute Penerbangan dari Husein akan Dipindah ke BIJB
    Garuda Turunkan Harga Tiket Semua Jurusan JuaraNew
    Mulai Hari ini, Harga BBM Turun
    Kemenhub Evaluasi Penerapan Bagasi Berbayar
    Pengajuan Penangguhan UMK 53 Perusahaan Disetujui

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.