web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Kapolda Jabar Beri Pemahaman Hukum Dana Pendidikan
    JuaraNews/Abdul Basir Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto

    Kapolda Jabar Beri Pemahaman Hukum Dana Pendidikan

    JuaraNews, Bandung- Polda Jabar menyosialisasikan penguatan pemahaman hukum dalam pengelolaan dana pendidikan, kepada kepala sekolah dan perwakilan dinas pendidikan kabupaten/kota se-Jawa Barat.

    Sosialisasi tersebut, dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan DR. Rajiman, Kota Bandung, Rabu (22/1/2019).

    Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan sinergitas antara pihak kepolisian, kejakasaan tinggi dan Dinas Pendidikan Jabar dalam memberikan pemahaman.

    "Harapannya dengan pemahaman secara komprehensif dari Kepolisian, Kejaksaan, Kepala sekolah dan para guru paham. Sehingga dalam mengurus tata kelola keuangan dilaksanakan secara benar. Karena sangat bagus untuk kemajuan sekolah dan kemajuan anak didik," ujarnya.

    Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Dewi Sartika mengatakan, bahwa dinas yang dipimpinnya telah membuat satuan tugas (satgas) khusus untuk melakukan pengawasan dan monitoring terkait pengelolaan dana pendidikan.

    "Digabung dengan jaksa, sahabat guru, yang kerjasama dengan inspektorat (Kepolisian), ujar perempuan yang kerap disapa Ike tersebut.

    Ike menambahkan kerja sama satgas itu berupa pendampingan dan perencanaan hingga sampai tahapan evaluasi yang dilakuan secara bersama-sama baik Disdik, Kepolisian maupun Kejati Jabar. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dirjen PPR Gelar Sosialisasi Pengelolaan APBN
    Perubahan Nama BIJB,Wagub Ikut Kesepakatan Bersama
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan

    Editorial