Pileg 2019,Gerindra Jabar Target 3 Kursi Dapil SMS

  • Senin, 21 Januari 2019 | 16:09:00 WIB
  • 0 Komentar


Pileg 2019,Gerindra Jabar Target 3 Kursi Dapil SMS
Heri Ukasah Sulaeman JuaraNews/Abdul Basir

JuaraNews, Bandung-Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra (FPG) DPRD Jabar, Heri Ukasah Sulaeman,  optimis pada Pemilu Legislatif 2019 medatang, Partai Gerindra mampu mendapatkan 3 kursi dari daerah pemilihan (dapil) Jabar XI Subang Majelangka Sumedang (SMS).

Heri mengatakan, Partai Gerindra diuntungkan mengingat Ketua Umum DPP  Gerindra Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden (Capres) berpasangan dengan Sandiaga S Uno.

"Tentunya ada Prabowo efek. Sehingga, minat masyarakat untuk mencoblos Partai Gerindra semakin besar. Jadi kita optimis mampu meraih 3 kursi di DPRD Jabar," ujar Heri digedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (21/1/2019).

Meski begitu, kata Hari pihaknya mengakui tidak mudah meraih target 3 kursi yang dicanangkan oleh DPP Gerindra, untuk itu,  pola kampanye harus dilakukan bersama kader dengan simpatisan secara sistimatis, terstruktur dan masif.

Berdasarkan hasil survey baik secara internal maupun eksternal, Partai Gerindra saat ini menempati di posisi ke dua. Untuk itu, sisa waktu kampanye 3 bulan ini, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Akan digenjot untuk meraih posisi pertama dan target kursi yang sudah ditetapkan dapat tercapai, khususnya di dapil SMS," ujarnya.

Heri Ukasah,  juga mengatakan pada Pileg dan Pilpres 2014 lalu, saat Prabowo Subianto berpasangan dengan Hatta Radjasa unggul di wilayah Dapil Jabar XI, bahkan di Kabupaten Sumedang sendiri mampu meraup suara 67 % lebih.

"Oleh karena itu Prabowo efek sangat berpengaruh," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Jatah kursi DPRD Jabar dari Dapil SMS pada Pileg 2014 ada 10 kursi, dan Partai Gerindra hanya mampu meraih 1 kursi.  Namun, pada Pileg 2019 mendatang, kursi Dapil Jabar XI bertambah menjadi 11 kursi dan Gerindra menargetkan dapat 3 kursi.(*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
KPID Jabar Layangkan Surat ke KPI Pusat terkait TV Tayangkan Gambar Porno
Rangkaian HUT ke-57, Golkar Jabar Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Cikutra
Gelar Vaksinasi Bersama Eiger dan Korem 061, JQR Kebut Herd Immunity di Bogor
Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Gubernur Ingatkan Masyarakat Pentingnya Disiplin Prokes
Nadiem: Pentingnya Adaptasi Teknologi bagi Sektor Pendidikan dalam Menjawab Tantangan Masa Depan
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads