ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Jokowi Tinjau Program Sambungan Listrik Gratis
    JuaraNews/Istimewa Jokowi saat tinjau program Sambungan listrik

    Jokowi Tinjau Program Sambungan Listrik Gratis

    • Sabtu, 19 Januari 2019 | 09:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Presiden Joko Widodo meninjau program pemasangan instalasi listrik PLN gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin yang ada di Jawa Barat. Peninjauan program dilakukan di Dusun I Kampung Pasar Kolot, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jumat, (18/1/2019).

    "Kesulitan-kesulitan rumah tangga adalah pada waktu membayar biaya pemasangan Rp1 juta. Ini berat," kata Presiden di lokasi.

    Saat peninjauan, Presiden berjalan kaki memasuki sebuah gang sejauh kurang lebih 150 meter dan menuju empat rumah warga yang mendapat bantuan pemasangan listrik gratis. Secara simbolis, Presiden melakukan penyambungan listrik di setiap rumah warga yang dikunjunginya sebagai tanda dijalankannya program ini secara masif.

    "Ini dimulai di Jawa Barat. Tiga bulan yang lalu kita juga telah memulai di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan di Banten. Nanti akan terus dilakukan," ucapnya.

    Program ini disokong oleh 34 BUMN yang sepakat untuk bersinergi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan salah satunya memberikan fasilitas penyambungan listrik PLN secara gratis bagi rumah tangga miskin dan rentan miskin.

    "Dalam pelaksanaan program ini, masyarakat mendapatkan penyambungan listrik secara gratis dengan daya 450 VA. Daya 450 VA tersebut cukup untuk menggunakan TV, penanak nasi, dan menyalakan lampu," Katanya.

    Untuk diketahui, hingga akhir Desember 2018 kemarin, pemerintah melalui program tersebut telah melakukan realisasi sambungan listrik gratis bagi 100.970 KK di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat. Khusus di Kabupaten Garut, realisasi sambungan listrik gratis oleh PLN dilakukan untuk 30.937 KK yang belum menikmati layanan listrik PLN secara langsung (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satpol PP Peroleh Denda Rp 38,2 Juta dari Operasi Protokol Kesehatan
    Dewan Kehormatan: Di Pilkada, Masih Terjadi pelanggaran oleh Wartawan dan Pengurus PWI
    Gubernur Ridwan Kamil Ajak Arsitek Aktif Sumbang Ide pada Pemerintah
    Peringati 1 Tahun Jokowi-Ma’ruf, Elemen Mahasiswa Bandung Gelar Aksi di 3 Lokasi
    Partai Golkar Jabar Luncurkan 3 Program Unggulan pada HUT ke-56
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads