web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Komisi V Optimistis SMK Dapat Wujudkan Sejajar
      JuaraNews/Abdul Basir Komisi V DPRD Jabar saat mengunjungi SMK Tasikmala

      Komisi V Optimistis SMK Dapat Wujudkan Sejajar

      • Kamis, 17 Januari 2019 | 17:23:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews,Bandung-Komisi V DPRD Jawa Barat menilai SMK-SMK di Jabar dapat mewujudkan program Dinas Pendidikan dengan Sekolah Jabar Juara (Sejajar). Hal itu ditinjau dari kemandirian dan inovasi yang dikembangkan dari sekolah kejuruan tersebut.

      Anggota Komisi V DPRD Jabar , KH Habib Syarief Muhamad mengatakan,dewan merasa lega setelah melihat langsung ke lapangan bahwa di SMK memang dituntut untuk mencetak siswa yang siap berdaya guna.

      “Ya alhamdulillah setelah kita kunjungan ke 2 smk ini kita banyak mendapatkan masukan ternyata yang pertama rata-rata SMK yang ada di daerah ini punya kemandirian sendiri artinya tidak hanya sekedar mengandalkan bantuan pusat saja tetapi mereka juga inovasi,“ ujar Habib di SMK Plus Suryalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (17/1/2019).

      Habib menambahkan, ternyata diluar dugaan bahwa perkembangan SMK di daerah ini cukup cepat walaupun kita juga coba mencatat ada beberapa kendala-kendala yang banyak dihadapi SMK-SMK di daerah baik di sisi fasilitas seperti laboratorium, gedung, alat praktikum dan lain- lain ini juga tentunya jadi tantangan dan tanggung jawa dewan kedepannya untuk mendukung dari sektor anggaran.

      “Ini juga tidak kalah penting, kami yakin tidak semuanya dapat terealisasi dengan maksimal tetapi paling tidak ada yang menjadi prioritas dalam pengembangan setiap SMK di daerah,” ucapnya.

      Bahkan,lanjut Habib, dengan adanya program Teaching Factory merupakan program yang menjembatani antara sekolah dengan dunia industri atau isaha yang memiliki kesamaan bidang keterampilan. Sehingga program tersebut bakal mendidik siswa SMK agar mampu memproduksi barang ataupun jasa layaknya perusahaan.

      “Teaching factory ini menjadi salah satu syarat yang cukup menentukan. Kami akan coba mengawal lebih jauh sampai sejauh mana agar supaya anggaran-anggaran untuk bidang pendidikan bisa diserap oleh beberapa SMK khususnya di daerah,” katanya.

      Dirinya berharap bahwa semua SMK yang ada di Jawa Barat dapat menjalankan program pemerintah dalam bidang pendidikan yakni dapat mencapai target Sekolah Jabar Juara. (*)

      Oleh: abdul basir / bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Budidaya Ikan Tawar Tingkatkan Perekonomian
      OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan
      Reses Harus Bebas Unsur Kampanye
      DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah
      30% Pemilih Jabar Belum Tahu Tata Cara Pencoblosan

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).