web stats service from statcounter

Hot News


  • Kiper Persib Ogah Kalah Lagi oleh PS Tira
    Kiper Persib Ogah Kalah Lagi oleh PS Tira
    • 18 Juni 2019 | 10:40:00 WIB

    KIPER Persib, I Made Wirawan mengaku kondisinya dalam keadaan bugar dan siap untuk menghadapi PS Tira Persikabo, Selasa (18/6/2019) malam.

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    USB YPKP Deklarasi Kampus Anti Hoaxs
    JuaraNews/Abdul Basir Rektor USB YPKP Tandatangani Kampus Anti Hoax

    USB YPKP Deklarasi Kampus Anti Hoaxs

    • Selasa, 15 Januari 2019 | 16:12:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Untuk menangkal berita palsu atau Hoaxs di lingkungan kampus,Universitas Sangga Buana YPKP Kota Bandung gelar Deklarasi Kampus Anti Hoaxs.

    Deklarasi sendiri di sertai dengan aksi tandatangan dalam spanduk di halaman Gedung serbaguna USB YPKP, Jalan PHH Mustopa Kota Bandung, Selasa (15/1/2019).

    Rektor USB YPKP Asep Effendi menyatakan, Deklarasi tersebut dilandasi atas dasar keperihatinan tentang beradarnya informasi tidak benar yang berdampak civitas akademis.

    "Sangga Buana ingin ikut berperan aktif sebagai lembaga pendidikan bersifat netral, akomodatif, informasi yang masuk kemudian kita sebarkan kembali dalam bentuk hal yang positif," ucapnya Asep kepada wartwan.

    Menurut Asep, Sebagai lembaga pendidikan tinggi harus mensheering informasi yang berdedar di lingkungan kampus, hal itu, untuk menciptakan lulus yang memiliki basis data yang cukup baik, bukan lulusan yang suka menyebarkan Hoaxs.

    "Kami dari lembaga pendidikan tentu menyadari bahwa ketika ada informasi yang masuk, harus ada penelitian, research sebuah pembahasan yang lebih mendasar, analisis tajam berbasis pada ilmu dan kompetensi yang kita miliki terhadap fenomena yang terjadi,"katanya.

    "Masyarakat mudah mudahan bisa bergabung dengan pemikiran ini. Masyarakat bisa menganlisis ini, sehingga mereka tidak terjebak pada satu fenomena yang hari ini kita sangat risih dengan hoax yang terjadi," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mantan Presiden Mesir Meninggal Dunia
    Wagub Jabar Monitoring PPDB via Command Center
    PPSDM Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas
    Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    Emil Puji Keberhasilan Operasi Ketupat Lodaya 2019

    Editorial