web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    PSSI Kota Bandung Dilantik, Dandan Jadi Penasehat

    PSSI Kota Bandung Dilantik, Dandan Jadi Penasehat

    • Minggu, 13 Januari 2019 | 16:31:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kepengurusan Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung dilantik Ketua Asprov PSSI Jabar Tommy Apriantono. Yana Mulyana yang juga Wakil Walikota Bandung kembali memimpin PSSI Kota Bandung. 

    Di antara nama pengurus, mantan pejabat Kota Bandung Dandan Reza Wardhana menempati posisi anggota Dewan Kehormatan Askot PSSI Kota Bandung. Kepengurusan ini akan bekerja untuk masa bakti 2018-2022.

    Ketua PSSI Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya mencetak para pemain yang handal. "Kita tetap akan konsisten menggelar kompetisi. Karena pembinaan sepak bola itu kuncinya memang di kompetisi," ujar Ketua Asosiasi PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana usai Pengukuhan Komite Eksekutif dan Pelantikan Pengurus Askot PSSI Bandung masa bakti 2018-2022 oleh Ketua Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono di Sekretariat PSSI Jabar, Minggu (13/1/2019).


    Ia menambahkan, pihaknya menggelar kompetisi untuk seluruh kelompok usia. Hal itu untuk menumbuhkan bibit-bibit unggul yang mampu membawa Kota Bandung semakin juara, baik di kancah nasional maupun internasional. Hal ini penting karena Kota Bandung telah menjadi barometer persepakbolaan di Indonesia.

    "Kita berkomitmen, semua pengurus nggak boleh melakukan hal-hal yang mencederai sportivitas. Alhamdulillah selama ini kita berjalan baik," tegas Yana.

    Katanya, integritas dan profesionalitas harus tertanam di seluruh elemen, mulai dari komite eksekutif dan komite lainnya, para manajer, hingga para wasit. Komitmen ini, katanya, tetap terjaga selama ini. "Ke depan mudah-mudahan terus tetap terjaga," katanya.

    Menanggapi kepengurusan PSSI Kota Bandung ini, Anggota Dewan Penasehat Dandan Riza Wardana mengatakan, terpilih kembali Yana Mulyana sebagai ketua PSSI Kota Bandung sangat tepat. Dandan berharap sebagai Wakil Walikota bisa lebih optimal mengembangkan PSSI Kota Bandung.

    "Terkait PSSI saya berpendapat sepakbola sebagai olahraga sportivitas kini sudah hampir dilupakan. Olah raga adalah pembentukan karakter bangsa sehingga PSSI harus bebenah diri menjadi berguna untuk membentuk karakter bangsa dan alat perjuangan bangsa di kancah dunia," katanya. 

    Menanggapi tentang posisi dewan kehormatan yang banyak diisi para mantan pemain persib, Dandan menilai anggota kehormatan harus mengawal program ketua supaya tetap berada dalam on the track. Dengan begitu, katanya, persepakbolaan Kota Bandung ke depan akan lebih baik lagi.

    Fungsi dewan kehormatan, katanya, memberikan masukan dan bukan hanya membina karena lembaga ini berperan juga sebagai stakeholder yang bisa mengkiritisi. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Polisi Tetapkan 257 Tersangka Kerusuhan 22 Mei
    BPN Prabowo-Sandi Tolak Hasil Rekapitulasi KPU
    Pempov Jabar Minta Pemkad Subang Buat Perda Sawah
    Emil : Masyarakat Harus Hormati Hasil Putusan KPU
    3,7 Juta Pemudik Akan Lintasi Jabar

    Editorial


    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.