web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Terima 15 Transferan, Vanessa Bisa Jadi Tersangka
    net Vanessa seusai pemeriksaan di Mapolda Jatim

    Prostitusi artis

    Terima 15 Transferan, Vanessa Bisa Jadi Tersangka

    • Sabtu, 12 Januari 2019 | 04:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Surabaya - Artis FTV, Vanessa Angel yang terciduk melakukan prostitusi di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu (5/1/2019) lalu, terancam statusnya dinaikkan dari saksi korban menjadi tersangka.

    Hal tersebut bisa terjadi setelah polisi menemukan bukti bahwa Vanessa telah mendapatkan 15 kali transferan atas jasa layanan dari sang mucikari Suhartini (37) alias Siska (ES).

    Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan perbankan untuk menelisik data digital berupa rekening koran dari mucikari ES.

    Dari fakta otentik tersebut, Vanessa terbukti telah 15 kali menerima transferan uang dari ES. Transferan tersebut diterima artis 27 tahun tersebut selama satu tahun, yakni mulai dari 1 Januari 2018 hingga 5 januari 2019. Selain itu, telah mentransfer sebanyak 8 kali ke rekening mucikari ES. Bahkan sehari setelah ditangkap,VA mengembalikan uang transferan dari ES, sebesar Rp35 juta ke pihak Kepolisian.

    Vanessa yang tertangkap bersama model majalan dewasa Avrielia Shaqia tersebut diduga tak hanya sekali menjalani bisnis dengan mucikari ES. "Inilah yang kami akan dalami peruntukkan transfer mucikari ke VA," ungkap Akhmad Yusep Gunawan.

    "Nanti akan kami konstruksikan kembali terhadap bagaimana konten-konten ini, terjadinya transaksi elektronik," sambungnya.

    Untuk mengungkap hal itu, pihaknya mengaku sedang menelusuri konten komunikasi dari Vanessa kepada muncikari, termasuk transaksi dan besaran tarif yang ditetapkan Vanessa.

    Dari hasilnya dapat diketahui apakah Vanessa hanya memberikan layanan prostitusi kepada pelanggan atau juga menawarkan jasa artis lain untuk mendapatkan keuntungan. "Konten komunikasinya maupun terkait dengan konten komunikasi transaksi, terkait dengan harga maupun transfer dari pada konten gambar dan video," lanjut Yusep.

    Namun hingga kini Yusep memastikan pihaknya belum menaikkan status Vanessa yang saat ini masih sebagai saksi.

    Sebelumnya, polisi menyebut Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila dapat berpotensi menjadi tersangka bila keduanya secara rutin meraup pendapatan melalui jalur prostitusi.

    "Kalau misalnya ada temuan nantinya dari penyidik bahwa VA dan AS itu ternyata mendapatkan penghasilan dari kegiatan ini, saya tidak ingin mengatakan kegiatannya ya, tidak menutup kemungkinan kita tingkatkan bukan hanya sebagai saksi tetapi sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat rilis di Mapolda Jatim, Senin (7/1/2019).

    Diberitakan sebelumnya, Vanessa dan Avriellya ditangkap Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim di kamar hotel Surabaya, Sabtu (5/1/2019). Vanessa diciduk saat melayani pria yang bukan pasangannya, dia pun langsung digelandangan ke Mapolda Jatim. Seusai diperiksa selama 1x24 jam, Vanessa dipulangkan.

    Dari hasil penyelidikan, polisi menyebutkan praktik prostitusi jaringan mucikari Siska dan Tantri 45 artis yang terlibat dengan tarif beragam, yakni mulai Rp25 juta hingga Rp 300 juta, bergantung popularitas sang artis. Polda Jatim pun menjadwalkan untuk memanggil ke-45 artis tersebut. Selain artis, ada pula 100 model yang terlibat prostitusi. Dari informasi, rata-rata artis yang terlibat prostitusi berusia 30 tahun ke bawah. Bahkan ada pula berusia 19 tahun hingga 20 tahun.

    Dari 45 artis tersebut, polisi telah merilis 6 nama yang bakal dipanggil pekan depan. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan, nama 6 artis yang telah mendapat surat panggilan untuk pemeriksaan.

    Enam artis itu merupakan 2 artis sinetron televisi swasta, 2 mantan finalis ajang Puteri Indonesia, dan artis FTV atau foto model. Keenam artis tersebut, yakni Maulia Lestari (Puteri Indonesia Jambi 2016), Baby Shu, Fatya Ginanjasari (Miss Pariwisata Indonesia 2018), Riri Febianti, Aldira Chena atau Sundari Indira, dan Tiara Permatasari. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Penembakan di Masjid Selandia Baru, 49 Orang Tewas
    Ridwan Kamil Buka Kontak Bisnis di Timur Tengah
    Sekda Jabar: NS Link Tinggal Dicanangkan Gubernur
    RR Lecehkan TNI Polri,FKPPI Jabar Gelar Aksi Damai
    700 Ribu Warga Jabar Belum Cetak e-KTP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.