web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Arabika Regina Masuk Kopi Terbaik Perhutani
    Kopi Arabika Regina

    Arabika Regina Masuk Kopi Terbaik Perhutani

    • Selasa, 8 Januari 2019 | 09:29:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Kopi hutan asal Gunung Tangkubanparahu berhasil meraih peringkat 8 dalam tes cupping atau lomba cita rasa kopi yang diselenggarakan PT Perhutani se-Jawa Barat dan Banten.

    Kopi yang diberi nama Arabika Regina berhasil bertengger bersama 32 kopi terbaik di Pulau Jawa Barat dan Banteni, yang digelar pada November 2018.

    “Alhamdulillah, kopi kita, kopi asal Gunung Tangkubanparahu meraih peringkat ke-8 hasil test cupping coffee lab. Hasil cupping test ini diselenggarakan waktu Festival Kopi Perhutani di Bale Caang Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat,” kata pemilik kopi Arabika Regina, Popi Nuraeni Thio.

    Ia mengatakan, kopi Arabika Regina memperoleh nilai 82,25 poin, dengan tingkat kelembaban 11,9%. Sedangkan kopi terbaik atau peringkat pertama diraih kopi Puntang Wangi dengan nilai 84,13 dan tingkat kelembaban sebesar 6,8%.

    Di peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih kopi D’Arfi Kopi dan Kopi Koperasi Bukanagara. Kopi ini mendapatkan nilai 83,25 dan 83,08, sementara tingkat kelembaban 7,8% dan 7,5%. Hampir semua kopi yang masuk 32 besar ini tidak memiliki indikasi bau dan dinyatakan clean.

    Barista Kopi Arabika Regina, Thio Setiowekti, mengatakan pihaknya tidak memiliki persiapan cukup untuk tes cupping kopi tersebut. Namun ia bersyukur masuk 10 besar kopi terbaik di Jawa Barat dan Banten. Namun ia menggarisbawahi, kopi Jawa Barat memiliki cita rasa dan wangi yang sangat khas. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Menyikat Gigi
    Oded M Danial: Dirgahayu Paguyuban Pasundan
    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji
    Lantik Dewan Pendidikan, Emil Titipkan 4 Dimensi
    Kecewa, Relawan Gurka Tarik Dukungan dari Emil

    Editorial