web stats service from statcounter

Hot News


  • 1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    • 22 Maret 2019 | 21:38:00 WIB

    SEBANYAK 1200 santri pramuka mewakili Pondok Pesanten di seluruh Jabar mengikuti PPSN ke-4 tingkat Jabar 2019, di Bumi Perkemahan Pramuka, Kabupaten Pangandaran

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    KA Pangandaran Launching, Gratis hingga 1 Februari
    detik.com Wagub Uu & Dirut KAI saat launching KA Pangandaran

    KA Pangandaran Launching, Gratis hingga 1 Februari

    JuaraNews, Banjar - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum resmi meluncurkan KA Pangandaran relasi Stasiun Gambir-Bandung-Banjar di Stasiun Banjar, Koa Banjar, Rabu (2/1/2019).

    Uu menyatakan, pengoperasian KA Pangandaran ini merupakan kolaborasi program PT Kereta Api Indonesoa (KAI) dengan Pemprov Jabar. Uu meniai, transportasi modern saat ini sangat penting untuk masyarakat, salah satunya Kereta Api. Uu menegaskan, dirinya bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan mewujudkan Jabar Juara lahir batin, salah satunya menambah sarana transportasi di Jabar.

    "Ini merupakan program gayung bersambut, kolaborasi program PT KAI dengan Jabar," ujar Uu disamdingi Direktur Utama KAI Edi Sukmoro saat Grand Launching KA Pangandaran di Stasiun Banjar.

    Uu menyebutkan, KA mempunyai kelebihan karena digemari masyarakat, harga tiketnya murah, aman di perjalanan, tepat waktu, dan bebas macet. Jika menggunakan kendaraan, kata Uu, waktu yang ditempuh dari Banjar-Bandung mencapai sekitar 5 jam, dan saat macet bisa sampai 6-8 jam, sedangkan naik KA hanya sekitar 3,5 jam.

    "Kereta api memiliki kelebihan digemari masyarakat, harganya murah, bebas macet dan di perjalanannya aman dan disiplin waktu tinggi. Datang telat akan ditinggal," tandas Uu.

    Satu rangkaian KA Pangandaran terdiri dari 3 unit kereta eksekutif dan 4 unit kereta ekonomi premium dengan kapasitas 520 tempat duduk. Edi Sukmoror menyebutkan, dioperasikannya KA Pangandaran ini merupakan salah satu dukungan KAI terhadap program pariwisata Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia (WI-PI).

    Hal tersebut untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat dari Jakarta, Bandung ke wilayah Garut, Tasikmalaya, Banjar dan Pangandaran. "Sehingga dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, budaya dan perekonomian di Jawa Barat," ujar Edi.

    Untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan KA, PT KAI memberikan tarif promo untuk KA Pangandaran keberangkatan tanggal 2 Januari hingga 1 Februari 2019.

    Berikut Jadwal KA Pangandaran:
    1. KA 12410 Relasi Gambir-Bandung-Banjar
    Berangkat Gambir pukul 07.50 WIB, datang Bandung pukul 11.07 WIB, berangkat Bandung pukul 11.40, dan tiba di Banjar pukul 15.56 WIB.
    2. KA 12379 Relasi Banjar-Bandung
    Berangkat Banjar pukul 16.20 WIB, datang Bandung pukul 20.34 WIB.
    3. KA 12412 Relasi Bandung-Banjar
    Berangkat Bandung pukul 09.10 WIB, datang Banjar pukul 13.03 WIB.
    4. KA 12377 Relasi Banjar-Bandung-Gambir
    Berangkat Banjar pukul 13.55 WIB, tiba di Bandung pukul 18.34 WIB, berangkat Bandung pukul 19.05 WIB, dan tiba di Gambir pukul 22.34 WIB.

    Tarif selama masa Promo
    - Gambir-Banjar (pp): Kelas Eksekutif Rp160.000 dan Kelas Ekonomi Premium Rp110.000
    - Bandung-Banjar (pp): Kelas Eksekutif dan Ekonomi Premium gratis, dengan syarat dan ketentuan: pembelian tiket melalui loket tidak dikenakan biaya, pembelian melalui KAI Access dan Website KAI tidak dikenakan bea pesan, pembelian melalui channel eksternal dikenakan bea pesan sesuai kebijakan masing-masing channel

    Tarif normal setelah masa Promo
    1. Eksekutif: Tarif Batas Bawah (TBB) Rp150 ribu dan Tarif Batas Atas (TBA) Rp520 ribu
    2. Ekonomi Premium: Tarif Batas Bawah (TBB) Rp100 ribu dan Tarif Batas Atas (TBA) Rp330 ribu. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemkot Wajibkan Perusahaan Infokan Lowongan Kerja
    Produksi Susu Sapi KBB Capai 200 Ribu Ton per Hari
    Emil Dorong Terus Komoditas Kopi Jawa Barat
    Lindungi Hak Konsumen, Lembaga Pengaduan Ditambah
    Pos Indonesia Luncurkan Posgiro Mobile

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.