web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ini Harapan Emil di Tahun Baru 2019
    (net) Emil dalam acara Muhasabah Akhir Tahun

    Ini Harapan Emil di Tahun Baru 2019

    • Selasa, 1 Januari 2019 | 01:19:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memiliki kesan tersendiri sepanjang tahun 2018 dan menyimpan harapan yang tinggi saat memasuki Tahun Baru 2019 ini.

    yang mengikuti Muhasabah Akhir Tahun di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (31/12/2018) malam. Pada kesempatan itu,

    Emil mengaku bahagian bisa melewati tahun 2018 dengan baik. Emil menilai, 2018 merupakan tahun bersejarah dalam hidupnya, karena dia bisa terpilih menjadi Gubernur Jabar pada Pilkada serentak 2018, setelah 5 tahun memimpin Kota Bandung sejak 2013 lalu.

    Namun, di sisi lain, Emil pun sedih dengan banyaknya bencana yang melanda sejumlah wilayah di Jabar dan Indonesia sepanjang tahun 2018. Yang paling terbaru, terjadinya bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang sejumlah wilayah di Provinsi Banten dan Lampung. Karena banyaknya bencana itulah, Emil pun memutuskan tak menggelar pesta kembang api pada malam Tahun Baru. Hal tersebut sebagai tanda empati dan bela sungkawa atas perderitaan warga yang terdampak tsunami.

    "Muhasabah, renungan dan relfeksi di 2018 buat diri saya adalah tahun yang punya banyak memori. Selesai jadi wali kota, bertanding di pilkada, Allah izinkan saya jadi gubernur. Tapi di sisi lain bencana datang bertubi-tubi untuk saudara-saudara kita. Rasanya jadi campur aduk," ungkap Emil seusai menghadiri Muhasabah Akhir Tahun di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (31/12/2018) malam.

    Emil berharap, memasuki Tahun Baru 2019 ini, Jabar dan Indonsai dijauhkan dari musibah. Dia pun ingin segala program pembangunan yang telah dirancangnya bisa berjalan lancar. "Saya berharap dan tadi berdoa, mudah-mudahan Jabar dijauhkan dari bencana dan marabahaya selama 2019. Kita juga berharap akan kelancaran pembangunan," ucap Emil.

    Pada kesempatan tersebut, Emil pun berpesan kepada seluruh warga Jabar untuk bisa menahan emosi dan menjaga ketertiban menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan digelar 7 April mendatang. Dia tak ingin perbedaan pilihan dalam Pilpres berakhir dengan rusaknya persaudaraan.

    "Tadi saya pesan jangan bertengkar, mulai menahan diri sejak dalam pikiran, lisan, tulisan, dan sebagainya. Pilihan di bulan April (pilpres) juga terserah, bebas, tapi jangan sampai mengganggu ukhuwah islamiyyah kita," tandas Emil. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Tinjau Program Sambungan Listrik Gratis
    Jokowi Serahkan 257 Sertifikat Tanah Wakah
    Abu Bakar Baasyir Dibebaskan tanpa Syarat
    Itoc Tochija Segera Jalani Sidang
    Ridwan Kamil Ajak Akademisi Lawan Hoaxs

    Editorial

      Advertisement On Google