web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Berawal di Persib, Eka Akhiri Karier di Persib
        net Eka Ramdhani

        Berawal di Persib, Eka Akhiri Karier di Persib

        • Sabtu, 29 Desember 2018 | 20:40:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Mantan kapten dan ikon Persib Bandung, Eka Ramdani memutuskan pensiun dari karier sepak bola profesionalnnya.

        Setelah kontraknya habis pada awal tahun nanti, pemain 34 tahun ini akan resmi gantung sepatu. Ebol yang memulai kariernya bersama Maung Bandung bakal mengakhir kiprahnya di kancah sepak bola nasional di klub yang membesarkannya tersebut. Pemain kelahiran Purwakarta 18 Juni 1984 tersebut memang punya keinginan pensiun bersama Maung Bandung.

        "Saat ini saya masih akan menyelesaikan kewajiban sebagai pemain Persib. Setelah kontrak selesai, saya berencana tidak melanjutkan karier sebagai pesepak bola," kata Eka di Lapangan Lodaya, Jalan Lodaya Kota Bandung, Jumat (28/12/2018).

        Pemain yang melekat dengan nomro punggung 8 saat di skuat Maung Bandung tersebut belum mau menyampaikan alasannya, sebab dirinya masih terikat kontrak dengan Persib. "Nanti saja. Saat ini saya ingin menyelesaikan kewajiban saya dulu bersama PERSIB," ucapnya.

        Didatangkan dari Persela Lamongan, Eka memang bukan nama baru bagi Bobotoh.
        Nama Eka yang pada musim ini mengenakan nomor punggung 80 tersebut tidak lah asing di telingan bobotoh. Dia memulai karier di usia 16 tahun bersama Persib junior, lalu sempat mampir ke Persijatim pada musim 2003-2005. Pada musim berikutnya Eka kembali ke Bandung hingga 2011. Kemudian pindah ke Persisam Samarinda, Pelita Bandung Raya, Semen Padang, Sriwijaya FC, hingga terakhir pada Liga 1 2017 memperkuat Persela Lamongan. Memasuki musim 2018, Eka dipanggil oleh Pelatih Mario Gomez.
        Sepanjang musim 2018, Ebol tampil 14 laga dengan total bermain selama 404 menit. Total, Eka Eka bermain untuk Persib sebanyak 141 laga, mulai musim 2000-2003 (2), 2005-2011 (121), dan 2018 (14), dengan mencetak 15 gol.

        Eka sendiri berencana mengisi masa pensiunnya dengan lebih banyak berkiprah dalam kegiatan sosial bersama komunitas ER8 Foundation dan Musim Footballer. "Saya sudah bulat untuk pensiun. Ke depannya lebih konsen pada dunia seperti ini (sosial)," tandas Eka.

        Dia mengatakan, salah satu kegiatan yang rutin adalah mengunjungi Lapas Anak Bandung. Di sana, Eka dan teman-temannya mencoba memberikan motivasi dan menghibur anak-anak lapas dengan bermain futsal.

        "Kemarin (Kamis, 27/12/2018) kita main futsal bareng adik-adik di Lapas Anak Bandung. Bersama komunitas lain dan beberapa pemain, kita juga galang dana untuk korban tsunami di Selat Sunda," ucapnya.

        "Semua kegiatan harapannya adalah agar kita saling mengambil pelajaran. Saya dan teman-teman juga mengambil hikmah dari anak-anak Lapas atau korban tsunami. Mungkin ke depan setelah pensiun, ini kegiatan saya," lanjutnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Jelang Hadapi Persiwa, Persib Agendakan Uji Coba
        Ini Jadwal Laga Persib di Babak 32 Besar
        Hadapi Musim 2019, Persib Kontrak 27 Pemain
        Persib Resmi Rekrut Vizcarra dan Lopicic
        Bersiap Hadapi Persiwa,Persib Segera Gelar Latihan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53

        Advertisement On Google