web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Warga Pesisir Diimbau Tetap Waspada Tsunami
    net Petugas mencari korban tsunami yang masih hilang

    Warga Pesisir Diimbau Tetap Waspada Tsunami

    • Rabu, 26 Desember 2018 | 04:32:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga yang tinggal di pesisi Selat Sunda untuk menjauhi wilayah pantai pascaterjadinya tsunami, Sabtu (22/12/208) malam.

    Imbauan tersebut menyusul analisa dan pemantauan langsung BMKG bersama Badan Geologi Kementerian ESDM terkait aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau yang dikhawatirkan berpotensi terjadi tsunami seperti pada Sabtu (22/12/2018) lalu.

    "Dengan ini kami meminta agar warga masyarakat tetap waspada dan menghindari lokasi pesisir atau pantai radius 500 meter sampai 1 kilometer," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam keterangan persnya, Selasa (25/12/2018) malam.

    Selain kekhawatiran akan potensi tsunami akibat longsoran material vulkanik Gunung Anak Krakatau, imbauan BMKG agar masyarakat menjauh dari bibir pantai juga karena pada saat bersamaan cuaca ekstrem dan gelombang tinggi terjadi di Selat Sunda. "Besok pagi masih terjadi dan potensi gelombang laut tinggi terjadi," ujarnya.

    BMKG lanjut Dwikorita, telah mengembangkan aplikasi sistem pemantauan yang fokus pada aktivitas kegempaan vulkanik Gunung Anak Krakatau, agar dapat memberikan peringatan yang lebih cepat kepada masyarakat. Informasi tersebut dapat diakses di akun media sosial BMKG dan Badan Geologi, atau aplikasi 'infoBMKG' dan 'MAGMA Indonesia'.

    "Oleh karena itu, kami mohon kepada masyarakat tetap terus memonitor perkembangan informasi, akan terus kami update melalui situs media sosial atau aplikasi mobile info BMKG serta aplikasi mobile MAGMA Indonesia dan Badan geologi," tegasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dirjen PPR Gelar Sosialisasi Pengelolaan APBN
    Perubahan Nama BIJB,Wagub Ikut Kesepakatan Bersama
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan

    Editorial