Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Perayaan Natal di Jabar Berlangsung Aman

    • Selasa, 25 Desember 2018 | 23:58:00 WIB
    • 0 Komentar


    Perayaan Natal di Jabar Berlangsung Aman
    Emil saat memantau misa Natal di Katedral (net)

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebutkan perayaan dan Natal 2018 di Jabar berlangsung aman.

    Untuk memantau kesiapan dan keamanan gereja dalam menyelenggarakan misa Natal, Emil berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Bandung, Senin (24/12/2018). Gereja yang pertama dikunjungi Emil, yakni Gereja Katedral Santo Petrus di Jalan Merdeka.

    Dia sempat memberi sambutan seusai misa kedua digelar sekitar pukul 19.45 WIB. Setelah Umat Kristiani menyambut antusias kehadiran Emil, beberapa di antaranya bahkan meminta swafoto atau sekadar bersalaman.

    "Saya dengan forkominda, Pak Kapolda, Pak Asda, dan Wakil Wali Kota juga berkeliling untuk memastikan pengondisian yang sudah dilakukan oleh aparat. Saya monitor sejauh ini lancar, tidak ada dinamika-dinamika yang tidak dikehendaki," ungkap Emil di Gereja Katedral.

    "Tidak ada dinamika yang tidak dikehendaki. Silakan umat kristiani beribadah seluas luasnya, senyaman nyamannya. Pangdam, Kapolda akan menjamin kemanan. Silakan laporkan yang meresahkan," tambahnya

    Emil mengatakan, selain di Kota Bandung, kegiatan kunjungan ke sejumlah gereja juga dilakukan di seluruh 27 kota/kabupaten se-Jabar. Hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh ibadah berjalan aman.

    Dalam pantauan ke gereja-gereja di Bandung, Emil didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kasdam III/Siliwangi hingga unsur pimpinan di Kota Bandung mulai dari Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Dandim Kota Bandung Kolonel Inf Arifin Dahlan.

    "Ini juga dilakukan di 27 kota dan kabupaten yang menyelenggarakan kegiatan serupa oleh kepala daerah dan aparat forkominda-nya," ujarnya.

    Emil berpesan agar umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan senyaman-nyamanya, sekaligus meminta jemaat untuk segera melapor bila ada hal yang tidak diinginkan.

    "Saya beri pesan umat Kristiani silakan beribadah seluas-luasnya dan senyaman-nyamannya, Insya Allah dari pemprov dan pangdam maupun kapolda akan menjamin keamanan. Kalau ada hal yang meresahkan dan kurang nyaman dapat segera melapor," ujarnya.

    Dia juga menitipkan pesan agar para jemaat endoakan korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung. "Kita doakan Indonesia yang sedang berduka, saya mohon doa khusus untuk korban tsunami agar dikuatkan. Mudah-mudahan bisa menjadi sebuah semangat Natal bagi Indonesia yang jauh lebih baik," ucap Emil.  (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wapres Ma’ruf Amin: Jadikan Monumen Covid-19 sebagai Pelajaran Bangsa
    Monumen Pahlawan Covid-19 akan Diresmikan Wapres Maruf Amin
    Pembahasan Jadwal Pemilu 2024 di DPR RI Tunggu Kesepakatan KPU dengan Pemerintah Pusat
    DOB Kabupaten Bogor Barat Masih Menunggu Hasil Dari Kemendagri
    Program Jabar Future Leader Scholarship Topang Indonesia jadi Negara Adidaya 2045
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads