web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Aa Jimmy & 2 Personel Seventeen Turut jadi Korban
    net Ade Dora dan Aa Jimmy (insert) saat mengisi acara

    Tsunami Selat Sunda

    Aa Jimmy & 2 Personel Seventeen Turut jadi Korban

    • Minggu, 23 Desember 2018 | 22:25:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Banten - Kalangan selebritas yang mengisi acara Employee Gathering PT PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat, turut menjadi korban terjangan gelombang tsunami yang melanda kawasan Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) malam.

    Tercatat 3 pesohor tewas saat mengisi acara gathering yang digelar di Tanjung Lesung Beach Resort, di Pantai Tanjung Lesung, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang Banten. Komedian Aa Jimmy, pesohor pertama dikabarkan menjadi korban meninggal.

    Saat bencana tsunami Banten terjadi pukul 21.33 WIB, duplikat KH Abdullah Gymnastia (Aa Gym) tersebut tengah menjadi pembawa acara bersama Ade Jigo, yang menampilkan Seventeen Band. Sebelum tsunami menerjang, Aa Jimmy sempat mengunggah sebuah video di Instagram Story. Video tersebut memperlihatkan ia dan Ade Jigo tengah berada di atas panggung. Keduanya tampak joget bersama dengan satu orang lainnya.

    Kabar meninggalnya Aa Jimmy pertama kali diungkapkan Arie Untung lewat Instagram, Minggu (23/12/2018) pagi. Arie mengaku mendapat foto jenazah korban tsunami Banten yang diduga Aa Jimmy. Setelah ditelusuri, kata Arie, komedian ini benar meninggal setelah tersapu tsunami.

    "Dapat foto di grup yg disinyalir jenasah @argojimmygo juga menjadi korban tsunami di lokasi kejadian tanjung lesung. Barusan ditabayun. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Allahumaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa' fu 'anhu.semoga almarhum @argojimmygo husnul khotimah. Semoga keluarga diberi.ketabahan aamiin. Tidak ketinggalan juga doa untuk Almarhum almarhumah @baniseventeen dan istri dari @adejigo. Semoga segala hal yang terjadi menjadi peringatan dan muhasabah untuk kembali mengingat Allah dalam setiap detik kita," tulis Arie Untung.

    Sementara itu, rekan Aa Jimmy, Ade Jigo selamat dari tsunami. Dia mengabarkan kondisi dirinya dalamm unggahan video melalui Instagram pribadinya. Namun istri Ade Jigo, Meyuza berikutnya ditemukan tewas.

    "Innalillahi Wa'inalillahi Rojiun. Alm Meyuza binti Zaenal Arifin. Selamat jalan istriku. Bunda istri yg baik, Bunda istri yg solehah Allah sayang sm bunda, kita semua sayang sm bunda, maafin ayah ya sayank. Al fatihah," tulis Ade Jigo di akun Instagram pribadinya,@adejigo.

    Tsunami juga mengakibatkan 2 perseonal Seventeen meninggal dunia.
    Saat tsunami terjadi, band yang digawangi Bani (bass), Yudhi (gitar), Herman (gitar), Andi (drum), dan Ifan (vokal) tersebut sedang tampil membawakan lagu kedua. Bassist M Awal Purbani dipastikan meninggal dunia. Selain Bani, road Manajer Seventeen, Oki Wijaya juga tewas. Selang beberapa jam, gitaris Herman Sikumbang yang sempat dikabarkan hilang akhirnya juga ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

    Selain 3 korban tewas, 1 personel lainnya masih belum ditemukan, yakni drumer Andi Windu Darmawan. Sedangkan yang masih hilang, yakni Ujang (kru), serta Dylan Sahara, istri sang vokalis Ifan.

    Vokalis Seventeen, Ifan mengatakan bahwa dirinya ikhlas kehilangan 2 orang dekatnya. Saat Herman belum ditemukan, Ifan sempat meminta doa semua pihak agar korban hilang bisa segera ditemukan.

    "Kehilangan Bani dan road manager kami Oki. Andi, ujang (kru) sama Herman belum diketemukan. Doakan juga semoga Dylan istri saya cepat diketemukan. Alhamdulillah yang lain selain itu sudah diketemukan walaupun dalam kondisi luka-luka. Kita ikhlas," ujar Ifan dalam video yang diungganya di akun Instagram.

    Saat tsunami terjadi, band Seventeen tengah tampil menyanyikan lagu kedua. Tiba-tiba air pasang menyapu dan merobohkan panggung sehingga beberapa orang kesulitan menyelamatkan diri. Diketahui beberapa orang berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan pada benda yang ada sementara sebagian lainnya tak berhasil menyelamatkan diri. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Penembakan di Masjid Selandia Baru, 49 Orang Tewas
    Ridwan Kamil Buka Kontak Bisnis di Timur Tengah
    Sekda Jabar: NS Link Tinggal Dicanangkan Gubernur
    RR Lecehkan TNI Polri,FKPPI Jabar Gelar Aksi Damai
    700 Ribu Warga Jabar Belum Cetak e-KTP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.